Kenangan Kobe Bryant Booking Bioskop Demi Film Michael B Jordan

Asep Syaifullah - detikHot
Senin, 27 Jan 2020 15:22 WIB
BEVERLY HILLS, CA - FEBRUARY 05:  Kobe Bryant attends the 90th Annual Academy Awards Nominee Luncheon at The Beverly Hilton Hotel on February 5, 2018 in Beverly Hills, California.  (Photo by Kevork Djansezian/Getty Images)
Kobe Bryant. Foto: Kevork Djansezian/Getty Images
Jakarta -
Selain dikenal sebagai legenda basket, Kobe Bryant, juga menaruh minat yang besar dalam industri film. Hal itu yang dirasakan oleh beberapa sahabatnya seperti Michael B Jordan dan Kanye West.

Pada awal Januari lalu, Kobe Bryant sempat membooking sebuah bioskop di Philadelphia agar bisa mengajak orang-orang di daerahnya menyaksikan film 'Just Mercy' yang dibintangi oleh Michael B Jordan dan Jamie Foxx.

Film tersebut diangkat dari kisah nyata yang dialami oleh pengacara lulusan Harvard bernama Bryan Stevenson (diperankan oleh Michael B Jordan) yang berusaha menegakan keadilan bagi seorang pria kulit hitam bernama Walter McMillian (diperankan oleh Jamie Foxx) yang ditahan karena kasus pembunuhan seorang wanita kulit putih pada 1986.

Selain itu, Kobe Bryant juga sempat menjadi pembawa acara dalam pemutaran perdana film tersebut pada 6 Januari di Los Angeles. Selain Michael B Jordan dan Jamie Foxx, film tersebut juga dibintangi nama-nama besar seperti Brie Larson dan disutradari oleh Destin Daniel Cretton.

Kobe merasa tersentuh dengan pesan yang disampaikan oleh film tersebut. Ia pun menganggap, seharusnya orang-orang bisa menyaksikan dan belajar dari film tersebut, sehingga ia pun membuka pemutaran gratis di Philadelphia.
Kobe Bryant di Oscar 2018.Kobe Bryant di Oscar 2018. Foto: Kevork Djansezian/Getty Images

"Semua orang harus belajar darinya. Ini (Just Mercy) adalah film yang sangat kuat," tuturnya.

Kobe juga sempat mencicipi dunia film dengan beberapa karyanya seperti 'Bette (2000)' hingga 'Dear Basketball (2017)'. Untuk film yang terakhir, ia bahkan diganjar piala Oscar atas kategori Best Animated Short Film.

Saat bertemu detikHOT di ajang Oscar 2018, Kobe pun bercerita jika dirinya ingin membuat cerita panjang dari film tersebut.

"Tentu kami telah merencanakan membuat film yang lebih panjang. Rencana itu sudah ada, beberapa skrip tengah digarap. Aku tahu tampaknya sulit, tapi harus dicoba," tuturnya kala itu.
Namun takdir berkata lain, Kobe ternyata lebih dahulu berpulang kepada Sang Pencipta sebelum bisa mewujudkan keinginannya. Ia meninggal dunia pada kecelakaan helikopter pada Minggu (26/1) waktu setempat.



Simak Video "Melihat Lagi Film Animasi Kobe Bryant yang Menang Oscar"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/nu2)