Curhat Asmara Abigail Jadi Kuntilanak di 'Mangkujiwo'

Pingkan Anggraini - detikHot
Sabtu, 25 Jan 2020 13:04 WIB
Foto: Pool
Jakarta -

Aktris Asmara Abigail bermain dalam film horor 'Mangkujiwo', besutan Azhar Kinoi Lubis. Asmara memerankan sosok kuntilanak.

Pada film ini, Asmara diarahkan untuk memerankan perempuan yang mengalami sedikit gangguan kejiwaan sebelum akhirnya ia menjadi kuntilanak.

Dalam perannya itu, Asmara banyak belajar dan mencari tahu apa saja yang dilakukan orang-orang yang jiwanya terganggu. Hal ini menjadi salah satu persiapannya dalam perannya kali ini.

"Kebetulan persiapannya aku untuk menjadi kuntilanak itu ya, lebih banyak research tentang orang-orang yang mengalami gangguan jiwa," jelas Asmara saat ditemui di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan.

"Jadi kayak aku pengen tahu sih kayak apa yang ada di pikiran mereka, mencoba mengerti, terus dari penyiksaan yang terjadi gitu. Karena kan selalu di sini sampai sekarang pun kalau dianggap gila pun langsung di pasung. Maksud aku penasaran banget untuk memerankan peran-peran itu," paparnya lagi.

Selain itu, Asmara memang sering mendapat siksaan dari peran yang dimainkan Sujiwo Tejo pada film tersebut. Ia pun mengaku dapat sedikit memar saat proses syuting.

"Itu kebetulan kukunya Sujiwo Tejo panjang banget ya, jadi begitu kena itu ya emang bener-bener besoknya ternyata memar. Karena kebetulan ketancep beneran," jelasnya.

"Kalau luka sih nggak (pada bagian kaki saat dipasung). Mungkin kram aja ya," tutup Asmara.



Simak Video "Lakoni Adegan Dipasung, Asmara Abigail Riset soal Gangguan Jiwa"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/wes)