Jadi Kuntilanak di 'Mangkujiwo', Asmara Abigail Dapat Pandangan Baru

Pingkan Anggraini - detikHot
Jumat, 24 Jan 2020 21:35 WIB
Asmara Abigail Foto: Pool
Jakarta -

Asmara Abigail lagi-lagi berperan dalam film horor. Kali ini aktris itu memerankan sosok Kuntilanak yang hadir pada film 'Mangkujiwo' besutan Azhar Kinoi Lubis.

Peran Asmara saat itu memang menceritakan asal mula munculnya Kuntilanak. Asmara mengaku telah banyak memahami masalah yang tergambarkan dari latar belakang karakternya itu.

Mengetahui alur cerita yang cukup detail, Asmara kemudian memiliki pandangan lain terhadap perannya itu.

"Ceritanya sangat menarik karena kita bisa memberikan sudut pandang yang baru. Menurut aku kita harus mengapresiasi kuntilanak, dan aku merasa tertantang untuk memberikan empati untuk kuntilanak, semoga kita semakin sayang dengan kuntilanak. Saya serius loh," ujar Asmara saat jumpa pers di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (24/1/2020).


Tak henti sampai situ, aktris 27 tahun ini pun menyebut latar belakang sosok Kuntilanak adalah sebagai korban. Baginya, tak ada ruang kebebasan bagi perempuan yang akhirnya menjadi Kuntilanak di dalam cerita.

"Menurut aku, kuntilanak kan bisa jadi lambang feminisme di Indonesia juga karena menurut aku di judge oleh masyarakat walaupun dia sebenarnya kalau kita tau ceritanya dia sebenarnya sebagai korban," jelasnya.

"Kayak kuntilanak itu nggak pernah diberikan ruang untuk bersuara. Menceritakan apasih yang membuat dia menjadi kuntilanak, apasih yang membuat dia sampai menjadi ikon yang sangat seram dan ditakuti oleh orang-orang Indonesia, terlebih kepada anak," tutup Asmara.



Simak Video "Lakoni Adegan Dipasung, Asmara Abigail Riset soal Gangguan Jiwa"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/dar)