detikHot

movie

'The Night Come for Us' Bukti Netflix Rangkul Sineas Indonesia

Jumat, 24 Jan 2020 14:29 WIB Devy Octafiani - detikHot
Foto: (imdb.)
Jakarta -

Netflix tak cuma jadi penyedia konten film-film yang sebelumnya tayang di bioskop. Layanan streaming ini juga jadi ruang baru bagi para filmmaker.

Kehadiran Netflix pun dianggap makin menghidupkan industri perfilman.

"Seberapa berpengaruhnya dari adanya Netflix, berpengaruh sih ya itu cinema sales-nya bagus," ungkap Anggy Umbara lewat sambungan telepon.


Sebelumnya para pembuat film hanya menggarap produksi untuk disalurkan ke satu ruang yakni bioskop. Kini sudah jadi alur yang banyak diterapkan bila usai film tayang di bioskop, maka film tersebut bisa tayang di layanan streaming.

Bahkan, Netflix juga terbilang menjadi 'rumah baru' bagi para filmmaker yang film-filmnya dibuat di bawah dukungan layanan streaming ini.

"Bahwa nggak cuma bioskop yang bisa menghasilkan uang. Bikin film ternyata bisa dijual juga ke digital platform," imbuh Anggy Umbara.



'The Night Come for Us' menjadi salah satu film karya filmmaker Tanah Air besutan Timo Tjahjanto yang dibuat dan dipasarkan Netflix.

Film bergenre action tersebut menuai respons positif dalam penayangannya. Situs film IMDb. memberi skor 7/10 untuk film yang dibintangi oleh Joe Taslim, Julie Estelle juga Zack Lee tersebut.




Simak Video "Ironi Netflix di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com