detikHot

movie

Quentin Tarantino Sebut Dominasi Avengers Bawa Perang di Film

Jumat, 24 Jan 2020 13:33 WIB Devy Octafiani - detikHot
Foto: Marvel Studios
Jakarta -

Meledaknya film-film blockbuster dari genre superhero ditanggapi oleh Quentin Tarantino. Sutradara 'Once Upon a Time in Hollywood' itu mengungkap pandangannya tentang semua film sekuel seperti Avengers hingga Star Wars dan James Bond.

Dalam wawancara dengan Deadline, sutradara pemenang Golden Globe itu mengungkapkan ada pertentangan langsung dengan film-film yang sarat artistik.

Dominasi film seperti Avengers disebut Tarantino memunculkan 'peperangan' di perfilman.


"Terlepas dari sekuel 'Avengers: Endgame' dan semua itu. saya benar-benar berpikir perang film telah dimainkan sejak tahun lalu," ungkap Tarantino.

Sang sutradara membandingkan eksistensi film-film blockbuster dan film-film yang kental dengan nuansa artistik itu yang tayang di bioskop.

"Produk komersial itu dimiliki oleh para konglomerat. Baik itu Marvel, Star Wars, Godzilla juga James Bond, mereka memiliki DNA untuk mendominasi dunia namun setiap tahunnya, namun mereka tak pernah lebih baik dari tahun sebelumnya," ungkap Tarantino.


Persaingan pun muncul dengan hadir-hadirnya film-film yang disebut sebagai film sebenarnya. Piala Golden Globe yang ia terima pun dianggap Tarantino sebagai bukti keberhasilannya menghadapi persaingan di dunia film saat ini.

"Ini adalah tahun yang benar-benar asyik. Untuk memerangi sesuatu seperti '
Avengers: Endgame'" tuturnya.




Simak Video "'Once Upon a Time in Hollywood', Karya Sempurna Quentin Tarantino"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/tia)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com