Sinopsis Film 'Dignitate', Kisah Cinta Al Ghazali dan Caitlin Halderman

Niken Widya Yunita - detikHot
Kamis, 23 Jan 2020 18:24 WIB
Foto: md pictures/Sinopsis Film 'Dignitate', Kisah Cinta Al Ghazali dan Caitlin Halderman
Jakarta -

Selain Akhir Kisah Cinta Si Doel, film 'Dignitate' tayang hari ini di bioskop. Film ini dibintangi Al Ghazali dan Caitlin Halderman.

Dignitate merupakan film karya sutradara Fajar Nugros. Fajar Nugros juga menjadi penulis naskah dalam film bergaya anak SMA ini.

Berikut fakta Film 'Dignitate':


1. Diangkat dari Novel

'Dignitate' merupakan film adaptasi novel best seller dengan judul yang sama. Pengarang novel ini adalah Hana Margaretha.


2. Diadaptasi dari Wattpad

'Dignitate' adalah film yang diadaptasi salah satunya dari cerita di Wattpad. Wattpad merupakan platform yang secara khusus mewadahi karya tulis penggunanya.

3. Pemeran

Film ini dibintangi oleh Al Ghazali yang berperan sebagai pemain utama. Selain itu ada pula nama-nama beken seperti Caitlin Halderman, Giorgino Abraham, Teuku Rizki, Sophia Latjuba, Kenneth Santana, dan Lania Fira.

4. Sinopsis

Film 'Dignitate' berkisah tentang Alfi, seorang siswa di SMA Sanjaya. Dia terkenal sarkas, dingin, galak, bahkan sampai mendapat julukan GGS alias ganteng-ganteng seram.


Walau terkenal bukan sosok cowok menyenangkan namun tidak membuat siswi-siswi di sana berhenti menyukainya. Sayangnya Alfi hanya fokus pada prestasinya saja. Sampai datang seorang siswi baru bernama Alana yang periang, baik, dan polos di sekolah Alfi.

Karena kepribadiannya yang bertolak belakang jadi membuat Alfi dan Alana selalu bertengkar. Hingga keceriaan Alana seketika hilang saat hadir sosok lelaki bernama Regan yang tak lain adalah mantannya. Regan adalah anak jalanan yang tergabung dalam geng motor dan sangat disegani. Dia juga mempunyai kehidupan yang sangat kelam. Alana memilih untuk pindah sekolah bahkan pindah rumah hanya untuk menghindari Regan ditambah mamanya yang sangat over protektif terhadapnya, namun Regan berhasil menemukannya.

Saat Alfi tahu kalau Alana merasa trauma terhadap Regan, dia berusaha melindungi Alana. Dan berkat usaha dari Keenan (sahabat Alfi) akhirnya Alfi semakin dekat sampai akhirnya menaruh hati pada Alana. Alana semakin yakin melupakan masa lalunya dengan Regan dan mencoba membuka hatinya ke Alfi. Tapi kebahagiaan Alana harus pupus saat Sabitha, teman satu sekolahnya yang kesuciannya direnggut paksa oleh Regan mulai membuka semua rahasia tentang Regan. Bahkan dia juga menyebutkan kalau Regan tak lain adalah kakak kandung Alfi. Bagaimanakah akhir kisah Alfi dan Alana di 'Dignitate'?



Simak Video "Al Ghazali Flashback Kualitas Komunikasi dengan Keluarganya Dulu"
[Gambas:Video 20detik]
(nwy/erd)
Debat Capres AS