Jadi Aktor Terbaik SAG, Joaquin Phoenix Puji Heath Ledger

Nugraha - detikHot
Senin, 20 Jan 2020 12:10 WIB
Joaquin Phoenix berperan sebagai Joker Foto: youtube
Jakarta - Joaquin Phoenix sukses besar di SAG Awards. Ia mengalahkan aktor papan atas seperti Leonardo DiCaprio dan Adam Driver.

Selama pidato penghargaan, Phoenix kembali menyinggung menu vegan dalam pesta itu. Ia juga membahas tentang sosok sutradara Todd Phillips, dan film yang membahas topik-topik tentang kesehatan mental dan trauma masa kecil.

Tak lupa, ia juga memuji para saingannya dalam nominasi, seperti 'Once Upon A Time' yang dibintangi Leonardo DiCaprio, sosok yang disebutnya sebagai inspirasi selama lebih dari 25 tahun.

"Ketika saya mulai berakting lagi, dan pergi audisi, saya selalu menyukai ada panggilan setelahnya, dan saya pikir banyak orang tahu seperti apa itu," kata Phoenix.

"Dan akan selalu ada dua lelaki lain yang aku lawan. Dan kita akan selalu kalah dari anak ini. Tak ada aktor yang akan menyebut namanya karena terlalu banyak, tetapi setiap sutradara casting akan berbisik, ini Leonardo."

Bintang 'Joker' itu lantas memuji sosok Christian Bale yang tampil di 'Ford v Ferrari'. Menurutnya, Bale tak pernah memperlihatkan performa yang buruk.

Selain itu, ia juga memuji sosok Adam Driver dalam film 'Marriage Story' dan juga pemenang Golden Globe, Taron Egerton, yang tampil sebagai Elton John di 'Rocketman'.

Catatan terakhirnya di atas panggung, adalah dengan berbicara tentang sosok mendiang Heath Ledger. Ia menyebut pemeran Joker itu jadi sosok yang membuatnya berdiri di sana.

Simak Video "Joaquin Phoenix Ditawari Angka Fantastis untuk Sekuel 'Joker'"
[Gambas:Video 20detik]
(nu2/mau)