detikHot

movie

Meledak di Korsel, 'Start Up' Juga Tayang di Indonesia

Minggu, 19 Jan 2020 10:36 WIB Komario Bahar - detikHot
Foto: Film Start Up
Jakarta - Masuknya 'Parasite' sebagai film Korea Selatan pertama ke nominasi Best Pictures Oscar makin membangkitkan minat penonton Indonesia untuk menonton film asal Korsel yang kualitasnya memang nggak kalah dari Hollywood.

Belakangan film asal Negeri Ginseng ini memang makin menginvasi bioskop Tanah Air. Salah satu yang terbaru adalah 'Start Up'.

Film 'Start Up' yang disutradarai Cho Jeong Yeol ini meledak di negara asalnya dengan pencapaian box office karena meraup 2 juta penonton di 11 hari penayangannya.

Film Start Up diadaptasi dari serial Webtoon karya Jo Geum San. Film ini berkisah tentang seorang pemuda berusia 18 tahun bernama Taek Il yang diperankan oleh Park Jung Min yang tinggal bersama ibunya yang dimainkan oleh aktris Yum Jung Ah.



Taek Il selalu menentang ibunya, hingga ia putus sekolah. Tapi situasi berubah ketika ia bersama sahabatnya bernama Sang Pil yang diperankan oleh Jung Hae In mencari pekerjaan.

Taek Il memutuskan pergi dari rumah untuk ikut dengan Sang Pil ke Wonju, Gangwon. Di sini ia bertemu dengan Geo Seok (Ma Dong Seok) seorang chef ternama di restoran China. Hingga akhirnya terjadi persaingan antara Taek Il dan Geo Seok.

Ma Dong Seok juga tengah laris di Hollywood. Ia membintangi The Eternals, film Marvel juga dipastikan bermain dalam sekuel Jumanji selanjutnya sebagaimana konfirmasi Dyawne Johnson.

Film 'Start Up' segera tayang 22 Januari di jaringan CGV dan Cinemaxx.


Simak Video "Lee Byung Hun hingga Suzy di Trailer 'Ashfall' yang Menegangkan"
[Gambas:Video 20detik]
(kmb/kmb)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com