'Morbius' Jadi Jembatan Spider-Man Sony dan Marvel Universe?

Angga Aliya - detikHot
Selasa, 14 Jan 2020 13:37 WIB
Foto: Morbius (dok.Sony)
Jakarta -

Satu lagi musuh Spider-Man diangkat ke layar lebar. Setelah Venom, kini giliran Morbius The Living Vampire dalam fim berjudul 'Morbius'.

Apa yang membuat film ini jadi ramai diperbincangkan adalah cameo yang muncul dalam trailernya yang baru saja dirilis kemarin. Trailer berdurasi sekitar tiga menit itu digadang-gadang menjadi 'jembatan' antara Sony Universe Spider-man dengan Marvel Cinematic Universe (MCU).

Sudah lihat trailernya kan? Yuk, kita bedah bareng-bareng ada siapa saja tokoh Marvel yang nongol di trailer itu.

Coba lihat trailernya pada menit 2.10 di situ terlihat Jared Leto yang memerankan Dr. Michael Morbius berjalan melewati poster Spider-Man (kostum versi trilogi Sam Raimi, tapi dengan gaya loading screen Spider-Man Gamerverse PS4) di dinding.

'Morbius' Jadi Jembatan Spider-Man Sony dan Marvel Universe?Foto: Morbius (dok.Sony)



Perhatikan ada tulisan 'murderer' di poster tersebut. Hal ini mengacu kepada omongan John Jonah Jameson Jr. (JJJ) si pemilik DailyBugle.Net yang menuduh Spider-Man sebagai pembunuh Mysterio di film 'Spider-Man' Far From Home" rilisan Sony dan Marvel Studio di pertengahan 2019.

Sebelum trailer berakhir, perhatikan Morbius bertemu dengan Michael Keaton yang berkata "What's up, Doc?" sambil memakai baju tahanan.

Keaton merupakan pemeran Vulture di film "Spider-Man: Homecoming" (2017) yang di akhir fim tersebut ditangkap polisi dan dimasukkan ke penjara memakai baju yang sama dengan di trailer. Nggak percaya? Coba cek lagi end credit scene di film itu.

Fans pun punya teori akan munculnya film 'The Sinister Six'. Apa itu? Sinister Six adalah kumpulan penjahat Spider-Man yang jumlahnya enam orang.

Anggotanya berganti-ganti dari awalnya yaitu Doctor Octopus, Electro, Kraven the Hunter, Mysterio, Sandman, dan Vulture. Beberapa nama sudah muncul di layar lebar, yaitu Mysterio dan Vulture di MCU.

Sementara Doctor Octopus muncul di trilogi Spider-Man versi Sam Raimi, dan Electro muncul di 'Amazing Spider-Man 2' yang diperankan oleh Jamie Foxx saat Andrew Garfield dipercaya memerankan The Webhead.

morbius


Sumber mengatakan, Tom Holland (Spider-man) kabarnya sedang dinegosiasi untuk bisa menjadi cameo di sekuel film Venom. Apakah bisa dipastikan dengana adanya semua ini Sony Universe sudah terhubung dengan Marvel Universe? Kita lihat saja nanti.

Morbius akan tayang di bioskop pada akhir Juli mendatang. Para pemain lain selain Leto di film ini adalah Adria Arjona (6 Underground) sebagai tunangan Morbius, Matt Smith sebagai Loxias Crown teman Morbius yang juga punya penyakit sama, Tyrese Gibson sebagai agen FBI Simon Stroud, dan Jared Harris (Mad Men, The Crown, The Expanse, Chernobyl, dan banyak lagi) sebagai mentornya Morbius.


'Morbius' Jadi Jembatan Spider-Man Sony dan Marvel Universe?


Simak Video "Penampakan Jared Leto Jadi Vampir di 'Morbius'"
[Gambas:Video 20detik]
(ang/doc)