Joaquin Phoenix Sebut Dirinya Cuma Debu dan Bangkit Karena Ibu

Asep Syaifullah - detikHot
Senin, 13 Jan 2020 13:16 WIB
Joaquin Phoenix. Foto: AP
Jakarta - Joaquin Phoenix kembali meraih piala atas penampilannya di film 'Joker'. Kini ia didaulat menjadi Best Actor di ajang Critics' Choice Awards 2020 pada Minggu (12/1) waktu setempat.

Aktor berusia 45 tahun itu pun memberikan ucapan terima kasih di atas panggung, dan ternyata sosok yang disebutkannya adalah sang ibu, Heart Phoenix.

"Aku harus berterima kasih pada ibuku. Ibu, kau selalu menjadi inspirasiku, bahkan saat diriku terjatuh dan menjadi seperti debu atau remah-remah. Kau tak pernah menyerah untukku dan aku sangat menghargai dukunganmu," tuturnya.

Tak hanya sang ibu, tentunya Joaquin Phoenix juga berterima kasih pada sang penulis naskah Scott Silver yang disebutnya mampu mengangkat isu trauma masa kecil, kekerasan senjata api, dan kesehatan mental lewat kisah superhero.

Total sudah dua piala yang dibawa pulang Joaquin Phoenix hingga saat ini yakni Golden Globe dan Critics' Choice Awards. Hal ini menjadi bukti atas jerih payahnya berjuang untuk tampil totalitas sebagai Joker.

Joaquin Phoenix juga sempat bercerita soal perjalanan panjangnya untuk mendalami karakter tersebut. Ia mulai mempelajari obat-obatan yang mungkin dikonsumsi karakternya itu dan bagaimana efek sampingnya hingga membaca beberapa buku soal pembunuh politikus yang mungkin memiliki kepribadian yang sama dengan karakternya, Arthur Fleck.

Joaquin Phoenix pun dijagokan dalam ajang Oscar 2020 mendatang yang nominasinya akan diumumkan pada Senin (13/1) malam nanti. Nah, kira-kira siapa sajakah yang akan bersaing di Best Actor kali ini?

Joaquin Phoenix Sebut Dirinya Cuma Debu dan Bangkit Karena Ibu



Simak Video "3 Nominasi 'Squid Game' di Critics' Choice Awards 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/dal)