detikHot

movie

Fakta-fakta Upin Ipin, dari Nama Asli hingga Rambut Botak

Rabu, 08 Jan 2020 16:51 WIB Niken Widya Yunita - detikHot
Foto: imdb/Fakta-fakta Upin Ipin, dari Nama Asli hingga Rambut Botak
Jakarta - Siapa yang tidak tahu kartun Upin dan Ipin? Upin dan Ipin merupakan tokoh menggemaskan yang menjadi favorit anak-anak.

Upin dan Ipin merupakan sepasang kembar berusia belia yang tinggal bersama Kak Ros dan Opah di Kampung Durian Runtuh. Kedua orangtua Upin dan Ipin meninggal sewaktu keduanya masih bayi.

Upin dan Ipin memiliki banyak teman yang bermacam-macam tingkah lakunya. Mei Mei yang imut berkepribadian cerdas, Jarjit Singh gemar membuat humor dan membuat pantun, Ehsan yang cerewet dan suka makan, Fizi yang merupakan sepupu Ehsan berkepribadian penuh keyakinan diri tetapi suka mengejek orang lain, dan Mail yang berkemampuan untuk berjualan dan pandai berhitung. Selain itu, ada teman mereka yang bernama Susanti yang merupakan pindahan dari Jakarta.

Upin Ipin The Movie tayang di bioskop. Judul filmnya 'Upin Ipin: Keris Siamang Tunggal'.



Berikut fakta Upin dan Ipin:

1. Nama Asli Upin Ipin

Setelah bertahun-tahun tayang, akhirnya nama asli tokoh kartun menggemaskan ini terungkap. Hal tersebut terungkap dari salah satu episode yang memperlihatkan hasil ujian mereka.

Terlihat dalam lembar jawaban, nama Aruffin Bin Abdul Salam dan Ariffin Bin Abdul Salam. Netizen pun menyimpulkan Aruffin sebagai Upin dan Ariffin sebagai Ipin.

2. Alasan Upin dan Ipin Botak

Dari awal penayangan, Upin dan Ipin tampil botak. Hal ini agar menghemat biaya produksi.

3. Ayah dan Ibu Upin Ipin Sudah Meninggal

Ayah dan Ibu Upin dan Ipin diceritakan telah meninggal dunia sejak awal. Keduanya meninggal karena kecelakaan. Sang ayah merupakan tentara, sedangkan sang ibu memiliki tahi lalat seperti Opa.

Alasan ayah dan ibu digambarkan sudah meninggal disebabkan karena faktor operasional. Sebab rumah produksi serial Upin dan Ipin, Les' Copaque Production sedang dikejar deadline untuk penayangan episode pertama Upin Ipin.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Liburan Bersama Upin Ipin, Bogor"
[Gambas:Video 20detik]

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com