Jadi Elton John, Taron Egerton Raih Piala Golden Globe Pertama

Tia Agnes - detikHot
Senin, 06 Jan 2020 10:52 WIB
Foto: Dok. Instagram/taron.egerton
Jakarta - Film 'Rocketman' sukses membawa nama Taron Egerton sebagai salah satu pemenang di panggung Golden Globe 2020. Ia menerima piala untuk kategori best performance by an actor in a motion picture.

Dalam film 'Rocketman' ia menjadi sosok Elton John. Dari atas panggung, secara khusus ia mengucapkan terima kasih kepada sang musisi Inggris tersebut.

"Ini pengalaman terbaik sepanjang hidup saya, setiap detiknya saya senang bermain dalam film ini," ungkap Taron Egerton dari panggung Golden Globe yang ke-77, The Beverly Hilton, Los Angeles, AS.



Menurut dia, menjadi seorang Elton John adalah kesempatan terbaik yang pernah diterimanya sebagai seorang aktor.

"Terima kasih, Elton John. Karenamu saya memerankan lakon ini. Terima kasih atas musiknya, kehidupannya, dan menjadi teman saya," tukasnya.

Dalam kategori tersebut, Taron Egerton mengalahkan Daniel Craig lewat 'Knives Out', Roman Griffin Davis di 'Jojo Rabbit', Leonardo DiCaprio 'Once Upon a Time in Hollywood', hingga Eddie Murphy 'Dolemite is My Name'.

Disutradarai oleh Dexter dengan naskah yang ditulis oleh Lee Hall, film 'Rocketman' menceritakan kisah kehidupan Elton John. Dari tahun-tahunnya di Royal Academy of Music, melalui kerjasama musik yang berpengaruh dan menghasilkan karya-karya abadi bersama Bernie Taupin, sampai perjuangannya dengan depresi, penyalahgunaan zat, dan penerimaan atas orientasi seksualnya.



Simak Video "Dikecam! Sekuel Film 'Borat' Diminta Tak Masuk ke Ajang Penghargaan"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/doc)