Endy Arfian Shock Tiba-tiba Kru di Belakangnya Kesurupan

Desi Puspasari - detikHot
Selasa, 31 Des 2019 16:28 WIB
Foto: Asep Syaifullah
Jakarta - Endy Arfian kembali membintangi film horor. Ia menjadi pemeran Zein, anak indigo dalam film 'Surat dari Kematian'.

Film yang diadaptasi dari novel best seller itu sudah mulai melakukan proses syuting. Baru juga menjalani syuting, Endy Arfian sudah dibuat shock dengan kejadian-kejadian yang tak terduga di lokasi syuting.

"Saya syuting di dalam Gama Plaza sekitar tiga hari. Sebelum syuting, kami sudah izin dan melakukan doa agar syuting bisa berjalan dengan lancar," buka Endy Arfian.

Film ini mengambil lokasi syuting di Gama Plaza dan Jembatan Perawan yang terletak di kampus Universitas Gajah Mada, Yogyakarta. Gama Plaza adalah gedung tua milik UGM.



Saat hari pertama syuting, Endy mengaku semua berjalan lancar. Hanya saja memang suasananya sedikit mencekam, dan aura mistisnya sangat kuat.

"Dari luar memang saya sudah feeling nih gedung banyak penunggunya. Hawanya juga sangat tidak enak," tuturnya.

"Hari kedua, ada kru di belakang saya, tiba-tiba jatuh dan mulai meraung-raung. Lalu kru yang lain datang membantu. Karena gue nggak berani, gue hanya lihat dari jauh," sambung Endy.

Endy sempat mendengar kru tersebut mengucapkan kalimat dengan bahasa Jawa halus. Sayang, Endy tak mengerti apa yang diucapkan oleh kru yang kesurupan itu.



"Gue sempat mendengar kru yang kesurupan ngomong bahasa Jawa, tapi gue nggak ngerti artinya. Karena itu bahasa Jawa yang sangat halus. Tapi syuting tetap berlangsung dan gue harus take," tukas cowok yang juga ikut berperan dalam film 'Pengabdi Setan' itu.

Penasaran dengan yang terjadi, cowok yang kini dipasangkan dengan Carissa Perusset itu menghampiri kru yang sebelumnya mengalami kerasukan. Meski dilanda rasa takut, Endy tetap berusaha profesional menjalani syuting untuk film yang akan tayang pada 9 Januari 2020 itu.

"Meskipun kita sudah izin dan berdoa, ternyata ada penunggu di sana yang tidak suka dan merasa terganggu. Hal tersebut disampaikan penunggu Gama Plaza yang terganggu dengan merasuki raga kru. Itu sih yang bikin gue shock selama syuting film ini," ungkap Endy.

Simak Video "Serial 'Ustad Milenial' Siap Menghibur di Bulan Puasa"
[Gambas:Video 20detik]

(pus/dar)