detikHot

movie

Curhat Bintang Harry Potter yang Jadi Pegawai Bar demi Biayai Keluarga

Selasa, 31 Des 2019 15:52 WIB Asep Syaifullah - detikHot
Chris Rankin dengan jas dan dasi hijau. Foto: Dok. Ist Chris Rankin dengan jas dan dasi hijau. Foto: Dok. Ist
Jakarta - Film 'Harry Potter' jadi salah satu film fiksi paling laris di dunia. Beberapa aktornya pun mendulang popularitas dan berhasil jadi bintang yang dipuja-puja jutaan orang.

Mulai dari Daniel Radcliffe hingga Robert Pattinson pernah membintangi film tersebut, namun nasib berbeda dialami oleh Chris Rankin.

Pemeran Percy Weasley itu mengaku jika hidupnya jadi sangat sulit usai berakhirnya film 'Harry Potter'. Ia bahkan terpaksa bekerja di sebuah pub di Wales untuk bisa membiayai hidupnya dan melunasi tagihan-tagihan miliknya.

Dilansir dari Daily Mail, Chris pernah berkata jika ada persepsi yang salah di publik soal aktor. Tak semua aktor itu kaya raya dan dibayar mahal, adapula yang bahkan tak sanggup membiayai hidupnya dari pekerjaannya sebagai aktor.

"Orang-orang tak tahu jika (tak semua) aktor dibayar mahal, jumlah pekerjaan yang tak banyak dan ada banyak sekali aktor yang tak mendapatkan pekerjaan. Selain itu adapula kesalahan di mana jika kau bermain dalam pekerjaan yang terkenal maka kau akan dibayar mahal," ujarnya.

Chris Rankin sendiri tampil dalam seluruh film 'Harry Potter' dan menjadi kakak tertua dari Ron Weasley yang diperankan Rupert Grint. Ia mendapatkan peran tersebut saat dirinya berusia 16 tahun.

Chris rela terbang ke Amerika tiga hingga empat kali dalam setahun untuk menghadiri acara-acara untuk fans Harry Potter. Kini pria berusia 36 tahun itu kini tinggal di Newport, South Wales bersama kekasihnya Nessa.

[Gambas:Instagram]




Simak Video "3 Lokasi Wisata di London yang Harry Potter Banget!"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com