Anggy Umbara Bawa Kisah Asli 'Si Manis Jembatan Ancol'

Devy Octafiani - detikHot
Kamis, 26 Des 2019 12:42 WIB
Foto: SI Manis Jembatan Ancol (dok. MVP)
Jakarta -

Horor 'Si Manis Jembatan Ancol' menjadi karya terbaru dari Anggy Umbara. Kisah film ini membawa cerita tentang seorang hantu perempuan yang dikenal mendiami kawasan jembatan Ancol yang terkenal.

Selama ini ada banyak versi tentang kisah 'Si Manis'. Cerita ini bahkan sempat populer saat dibuat menjadi sinetron di layar kaca di tahun 1990-an. Lantas, versi mana yang diadaptasi Anggy Umbara?


"Gue membalikkan ke rootsnya sih film 'Si Manis' tahun 1973. Film 'Si Manis' itu kan udah dibuat originalnya dari tahun 1973," ungkap Anggy kepada detikcom belum lama ini.

'Si Manis Jembatan Ancol' di tahun 1973 bercerita tentang Mariah yang berpura-pura menikah dengan seorang pria untuk menyenangkan hati ayahnya. Kekasih betulan Mariah marah mengetahui hal tersebut.

Mariah kemudian menjadi korban penculikan kemudian meninggal dunia dan mayatnya diceritakan dibuang ke Kali Ancol.

Kisah ini memang bak menjadi legenda. Di versi sinetronnya, 'Si Manis Jembatan Ancol' diceritakan sebagai hantu wanita seksi menggoda yang diperankan oleh Diah Permatasari hingga Kiki Fatmala.



"Yang sekarang lebih menguatkan sisi dramanya sih, awal mula dari munculnya Si Manis ini kenapa dan apa yang terjadi sama dia," urai Anggy.

Indah Permatasari didapuk berperan sebagai Mariam di film ini. Ia menjadi Si Manis yang filmnya mulai tayang di bioskop hari ini, 26 Desember 2019.



Simak Video "Demi Film, Anggy Umbara Jalani Syuting dari Mobil Ambulans Buatan"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/wes)