Kutukan 'Home Alone', Film Natal yang Jadi Favorit

Asep Syaifullah - detikHot
Senin, 23 Des 2019 14:22 WIB
Macaulay Culkin, bintang 'Home Alone'. Foto: Dok. Instagram/culkamania
Jakarta - Menjelang Natal tentunya banyak film-film bertemakan keluarga yang hadir. Namun yang paling diingat tentu saja 'Home Alone'. Meski dirilis 30 tahun lalu, namun film tersebut masih diputar di televisi di saat menjelang hari Natal dan Tahun Baru.

Namun ternyata film 'Home Alone' memiliki kutukan yang menimpa beberapa bintangnya. Mulai dari karier yang mandek hingga meninggal secara tragis. Siapa saja yang terkena kutukan film tersebut? Berikut di antaranya:


Macaulay Culkin

Bintang utama film 'Home Alone' ini sempat menjadi anak kecil paling terkenal di dunia dan menghasilkan pundi-pundi kekayaan lewat film-film yang dimainkannya. Namun di balik ketenarannya itu ternyata hidupnya tak bahagia.

Macaulay menjadi korban perceraian kedua orang tuanya dan memilih tinggal sendiri usai remaja karena merasa keduanya justru menikmati pundi-pundi uang yang dihasilkannya.

Pada 2004 ia pun tertangkap polisi karena memiliki narkoba. Dalam penggeledahan ditemukan 17,3 gram ganja, 8 pil Xanax dan 16 Clonazepa serta obat penenang lainnya. Macaulay Culkin pun tak dapat menunjukkan resep dokter atas penggunaan obat-obatan itu.
John Heard

Aktor John Heard yang berperan sebagai ayah dari Kevin (Macaulay Culkin) dalam film 'Home Alone' juga mengalami kutukan dari film itu. Perjalanan hidupnya berlangsung tragis, mulai dari percintaan hingga keluarga.

Pada 1979, John menikahi Margot Kidder namun hanya bertahan selama enam hari saja. Ia pun menikah lagi dengan Melissa Leo dan dikaruniai anak, namun pada 1991 ia ditahan karena dituding melakukan KDRT.

Ia pun menikah lagi dengan Lana Pritchard, namun hubungan mereka hanya bertahan selama tujuh bulan saja. Kemudian ia menikah lagi dengan Sharon Heard, dari pernikahan tersebut anaknya yang bernama Maxwell John meninggal dunia pada 2016.

Setahun kemudian John Heard ditemukan meninggal dunia di sebuah hotel di California pada Juli 2017 di usia 71 tahun.

John Candy

Aktor legendaris Hollywood, John Candy hanya menjadi cameo saja di film 'Home Alone' dan muncul sebagai Gus Polinski, seorang sahabat ibu Kevin yakni Kate McAllister (Catherine O'Hara) yang merupakan musisi top.

Empat tahun usai perilisan film tersebut, Candy ditemukan meninggal dunia di usia 43 tahun. Ia tak sadarkan diri kala menjalani syuting film terakhirnya, 'Wagon East' di Meksiko. Pihak kepolisian menyebut Candy meninggal akibat serangan jantung.


Kutukan 'Home Alone', Film Natal yang Jadi Favorit


Simak Video "Tentang Macaulay Culkin yang Berulang Tahun Ke-40"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/doc)