'Endgame' dan 'Infinity War' Disebut Serupa, Thanos Belum Mati

Devy Octafiani - detikHot
Kamis, 19 Des 2019 14:03 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta -

'Avengers: Endgame' belum benar-benar usai. Bahkan meski momen pertempuran itu sudah menelan dua superhero idola banyak orang, Iron Man dan Black Widow.

Keberadaan Thanos tak sepenuhnya benar-benar mati. Sewaktu-waktu ia dapat kembali muncul lewat gagasan cerita baru yang Marvel bawa.

Ada petunjuk lain selain ucapan Ancient One perihal infinity stones yang mampu membatalkan terjadinya jentikkan jari yang dapat memusnahkan semesta dan segala isinya.

Baca juga: Kacau! Marvel Beri Kode Thanos Masih Hidup

Produser Marvel, Trinh Tran mengungkapkan bagaimana dua momen jentikkan jari yang terjadi di 'Infinity War' dan 'Endgame' adalah serupa. Keduanya seperti cermin yang di balik.

Thanos memang sirna di 'Endgame'. Namun ia memegang kendali di cerita 'Infinity War' yang membuat Avengers kehilangan para superhero pendukung.

"Apa yang Tony lakukan saat menjentikkan jarinya kepada Thanos dan antek-anteknya adalah untuk menyelamatkan alam semesta," ungkap Trinh Tran.



Sementara Thanos juga punya misi untuk menyeimbangkan alam semesta sehingga dirinya memutuskan mengumpulkan infinity stones dan mempergunakannya lewat jentikkan jari.

Yang samar adalah, di mana momen jentikkan jari itu benar-benar terjadi. Apakah 'Infinity War' atau 'Endgame'?



Simak Video "Para Bintang 'Avengers' Galang Dana untuk Joe Biden"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/nu2)