Star Wars: The Rise of Skywalker Mulai Tayang, Ini 4 Tips Sebelum Nonton

Rosmha Widiyani - detikHot
Kamis, 19 Des 2019 12:25 WIB
Foto: Star Wars The Rise of Skywalker (imdb.)
Jakarta -

Star Wars: The Rise of Skywalker yang merupakan jilid pamungkas dari film sebelumnya sudah mulai ditayangkan Rabu (18/12/2019 kemarin. Para pecinta film akhirnya bisa mengetahui nasib pemerannya setelah ditinggal Carrie Fisher yang merupakan pemeran Leia Organa.

Dikutip dari Forbes, film yang kembali menghadirkan Mark Hamill sebagai Luke Skywalker ini berdurasi 2 jam 22 menit. Durasi ini mungkin tak masalah pada sebagian orang, namun sebaliknya bagi yang lain. Misal yang terlalu banyak makan atau minum sehingga tak betah duduk terlalu lama.

Bagi yang berminat menyaksikan Star Wars: The Rise of Skywalker, sebainya siapkan tiga hal ini sebelum nonton.

1. Pipis dulu

Umumnya, orang dewasa sehat pipis satu kali tiap 3-4 jam. Semakin lama durasi film maka makin besar risiko keluar dari bioskop atau nonton terpotong karena ingin pipis. Namun pada beberapa orang dengan berbagai alasan, rasa ingin pipis bisa muncul dalam waktu kurang dari 3-4 jam.

Karena itu, bagi yang ingin nonton Star Wars: The Rise of Skywalker sangat disarankan pipis dulu. Dengan pipis lebih dulu diharapkan bisa nonton lebih nyaman karena tidak kebelet pipis.

2. Jangan minum terlalu banyak

Saat sudah dekat waktu nonton Star Wars: The Rise of Skywalker sebaiknya jangan minum terlalu banyak. Semakin banyak cairan yang dikonsumsi maka makin besar pula risiko pipis ketika sedang nonton.



Meski begitu, mau nonton Star Wars: The Rise of Skywalker bukan berarti mengabaikan kecukupan konsumsi cairan tiap hari. Kebutuhan cairan tetap harus terpenuhi sebelum atau setelah nonton supaya tidak terganggu.

3. Sediakan camilan sehat

Nonton Star Wars: The Rise of Skywalker atau film lainnya tidak mungkin lepas dari camilan. Jika memungkinkan sebaiknya pilih camilan dengan bahan utama buah sebagai teman nonton.

Buah yang kaya nutrisi tentu lebih baik dikonsumsi dibanding makanan kecil lain yang terlalu banyak gula, garam, dan lemak. Cukup konsumsi buah memungkinkan kesehatan tubuh tetap terjaga.

4. Pilih-pilih minuman



Selain camilan, berbagai jenis minuman biasanya menjadi teman nonton film. Pilihan biasanya jatuh pada minuman berkarbonasi, mengandung kafein, atau gula tinggi.

Kafein, minuman berkarbonasi, alkohol, dan asam berisiko mengakibatkan buang air kecil lebih banyak atau sering. Karena itu, demi kenyamanan saat menonton, sebaiknya pilih air putih yang bebas risiko dan lebih baik untuk kesehatan.

Sebelumnya dilaporkan, Star Wars: The Last of Skywalker mengambil tempat satu tahun setelah event di The Last Jedi. Kelompok Resistance yang tersisa kembali harus menghadapi First Order sambil menghadapi gejolak internal mereka sendiri. Sementara itu, konflik abadi antara Jedi dan Sith akan mencapai klimaksnya, dan mengakhiri saga Skywalker.

Terkait peran Leia Organa, Lucasfilm memastikan mereka tidak akan menghidupkan Leia kembali menggunakan CGI seperti yang mereka lakukan di Rogue One: A Star Wars Story. Sutradara JJ Abrams kemudian memastikan bahwa Fisher akan tampil di film ke-9 ini menggunakan cuplikan adegan dari The Force Awakens dan The Last Jedi yang tidak digunakan.



Simak Video "Intip Jadwal Tayang Deretan Serial Terbaru Disney+ Hotstar"
[Gambas:Video 20detik]
(row/erd)