detikHot

movie

Sinopsis Film 'Habibie & Ainun 3' yang Dibintangi Maudy Ayunda

Rabu, 18 Des 2019 18:48 WIB Niken Widya Yunita - detikHot
Foto: Jumpa pers 'Habibie & Ainun 3' / Pingkan Anggraeni/Sinopsis Film 'Habibie & Ainun 3' yang Dibintangi Maudy Ayunda
Jakarta - Film 'Habibie & Ainun 3 akan tayang di bioskop pada 19 Desember 2019. Film ini merupakan kisah Hasri Ainun Besari Habibie sewaktu masih muda. Maudy Ayunda menjadi pemeran Ainun muda.


Selain Maudy Ayunda, film ini juga dibintangi Jefri Nichol, Reza Rahadian, Aghniny Haque, Rebecca Klopper, Jennifer Coppen, Kevin Ardilova, Jourdy Pranata.



Maudy Ayunda, tak hanya perankan sebagai Ainun, ia juga didapuk untuk menyanyikan soundtrack Film 'Habibie & Ainun 3 berjudul 'Kamu dan Kenangan'. Lagu ciptaan Melly Goeslaw ini terinspirasi dari kisah cinta Habibie Ainun.


Ada yang menarik dalam pembuatan film ini. Sang sutradara, Hanung Bramantyo merasa kesulitan dalam meriset perjalanan kehidupan Ainun ketika remaja. Bahkan pencarian itu dilakukan dengan mencari ke sahabat Ainun, Arlis.


Film ini juga sempat menuai kontroversi. Artis Jefri Nichol ditangkap karena kasus narkoba saat promo film dirilis. Namun Jefri hadir dalam gala premiere dan jumpa pers film 'Habibie & Ainun 3' di Plaza Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (13/12/2019). Jefri telah bebas bersyarat.


Terakhir, sinopsis Film 'Habibie & Ainun 3'. Saat di SMA, Ainun (Maudy Ayunda) dikenal sebagai sosok cerdas yang menjadi pujaan di sekolahnya. Dia menjadi incaran banyak siswa laki-laki, termasuk Habibie.



Hubungan mereka bermula dari sebuah pertemanan. Di bangku kuliah, Ainun, sebagai mahasiswi kedokteran menjadi sosok yang populer di lingkungan kampusnya dan menjadi sosok dambaan setiap pria. Ahmad (Jefri Nichol), pria tampan yang berasal dari keluarga terpandang dan kawan sekampus Ainun adalah pria yang berani menyatakan cintanya kepada Ainun.


Lalu apa yang membuat BJ Habibie menjadi pelabuhan terakhir perjalanan cinta Ainun? Dan seperti apa akting Maudy Ayunda?

Semua akan terjawab dalam film 'Habibie & Ainun 3' yang tayang, Kamis 19 Desember 2019.





Simak Video "Ibunda Maudy Ayunda Buka Suara Usai Anaknya Bertengkar di Live Instagram"
[Gambas:Video 20detik]
(nwy/erd)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com