Maudy Ayunda Jadi Ainun Bukan karena Populer

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Rabu, 18 Des 2019 15:24 WIB
Foto: Noel/detikFoto
Jakarta -

Cerita 'Habibie & Ainun 3' membawa Maudy Ayunda menjadi sosok Hasri Ainun Besari atau Ainun. Maudy menghidupkan sosok istri almarhum BJ Habibie itu di usia mudanya di film ini.

Tak lagi menggaet Bunga Citra Lestari, ada alasan Maudy Ayunda terpilih sebagai Ainun dari kacamata Hanung Bramantyo sang sutradara.

"Jadi cara kami memilih itu kriterianya, akting itu pasti. Kita tidak hanya memilih semata-mata karena popularitas. Bahkan pada saat Reza memainkan Habibie itu dia belum terlalu populer, tidak sepopuler sekarang," ungkap Hanung Bramantyo belum lama ini.


Kemampuan akting menjadi faktor utamanya. Maudy dianggap memenuhi kriteria yang diinginkan dan dibutuhkan cerita 'Habibie & Ainun 3'.

Ainun merupakan sosok yang cerdas. Ia diketahui dapat berbicara dalam beberapa bahasa.

Hal ini yang kemudian dirasa tepat untuk menempatkan Maudy Ayunda tepat menjadi Ainun.



"Karena di sini dia menggunakan bahasa Jerman, Belanda - sayang adegan itu dibuang- artinya dari keaktoran dan popularitas harus memiliki kemampuan berbahasa yang lebih. Itu makanya kita melihat Maudy punya kemampuan yang lebih," ujar Hanung Bramantyo.

'Habibie & Ainun 3' menjadi salah satu film Indonesia yang mengisi layar bioskop jelang akhir tahun. Film ini mulai tayang di bioskop 19 Desember 2019.



Simak Video "Jefri Nichol Semringah Hadiri Gala Premier 'Habibie & Ainun 3'"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/dal)