detikHot

movie

6 Fakta Star Wars: The Rise of Skywalker, Akhir dari Sebuah Saga

Sabtu, 14 Des 2019 16:30 WIB Virgina Maulita Putri - detikHot
6 Fakta Star Wars: The Rise of Skywalker, Akhir dari Sebuah Saga Foto: Star Wars The Rise of Skywalker (imdb) 6 Fakta Star Wars: The Rise of Skywalker, Akhir dari Sebuah Saga Foto: Star Wars The Rise of Skywalker (imdb)
Jakarta - Star Wars: The Rise of Skywalker akan menutup sekuel trilogi Star Wars yang pertama kali diluncurkan pada 2015 lalu. Film ini juga akan menjadi film ke-9 dan terakhir dalam 'saga Skywalker'.

Penggemar film Star Wars di Indonesia pun tidak perlu menunggu lama lagi untuk menyaksikan film ini. Star Wars: The Rise of Skywalker akan mulai tayang di Indonesia pada 18 Desember mendatang dan penjualan tiket perdana sudah dibuka oleh beberapa jaringan bioskop.



Sudah memesan tiket untuk menonton Star Wars: The Rise of Skywalker? Sebelum nonton, simak dulu fakta-fakta menarik tentang film ini yang dirangkum detikHot:

1. Cast dan Karakter

Karakter utama dari dua sekuel sebelumnya, The Force Awakens (2015) dan The Last Jedi (2017), tentu kembali di The Rise of Skywalker. Mark Hamill kembali memerankan Luke Skywalker, Adam Driver sebagai Kylo Ren, Daisy Ridley sebagai Rey, John Boyega sebagai Finn dan Oscar Isaac sebagai Poe Dameron.

Selain itu ada juga Anthony Daniels sebagai C-3PO, Domhnall Gleeson sebagai General Hux, Richard E. Grant sebagai Allegiant General Pryde, Lupita Nyong'o sebagai Maz Kanata, Joonas Suotamo sebagai Chewbacca dan Kelly Marie Tran sebagai Rose Tico.

Ada beberapa karakter baru yang akan diperkenalkan di film ini yaitu Jannah yang diperankan oleh Naomi Ackie, dan Zorii Bliss yang diperankan oleh Keri Russell. Carrie Fisher yang meninggal dunia pada tahun 2016 juga kembali memerankan Leia Organa, sedangkan Billy Dee Williams dan Ian McDiarmid juga kembali, masing-masing memerankan Lando Calrissian dan Palpatine.

2. Sinopsis

Star Wars: The Last of Skywalker mengambil tempat satu tahun setelah event di The Last Jedi. Kelompok Resistance yang tersisa kembali harus menghadapi First Order sambil menghadapi gejolak internal mereka sendiri.

Sementara itu, konflik abadi antara Jedi dan Sith akan mencapai klimaksnya, dan mengakhiri saga Skywalker.

3. Kembalinya Emperor Palpatine

Emperor Palpatine dipastikan akan kembali di The Rise of Skywalker. Hal ini sudah dikonfirmasi oleh sutradara JJ Abrams dan sang pemeran, Ian McDiarmid.

Kembalinya Palpatine sendiri sudah terindikasi sejak dirilisnya trailer pertama The Rise of Skywalker pada April 2019, bersamaan dengan event Star Wars Celebration di Chicago, AS.



4. 'Menghidupkan' Kembali Princess Leia

Carrie Fisher mungkin sudah berpulang pada tahun 2016, tapi ia masih akan kembali sebagai Leia Organa di The Rise of Skywalker. Lucasfilm memastikan mereka tidak akan menghidupkan Leia kembali menggunakan CGI seperti yang mereka lakukan di Rogue One: A Star Wars Story.

Sutradara JJ Abrams kemudian memastikan bahwa Fisher akan tampil di film ke-9 ini menggunakan cuplikan adegan dari The Force Awakens dan The Last Jedi yang tidak digunakan.

5. Ganti Sutradara

Pada Agustus 2015, Colin Trevorrow didapuk sebagai sutradara film ini, dengan naskah dari Trevorrow dan Derek Connolly. Tapi pada September 2017, Trevorrow memutuskan untuk mundur dari produksi karena selisih paham dengan produser Kathleen Kennedy. Beberapa hari setelah Trevorrow mundur, JJ Abrams kemudian dipilih untuk menggantikannya.

6. Naskah Sempat Hilang dan Dijual

Produksi Star Wars: The Rise of Skywalker sempat dibuat heboh dengan kabar hilangnya salah satu naskah film ini. Bahkan naskah film yang hilang tersebut sempat dijual di eBay dengan harga 65 poundsterling.

Rupanya aktor John Boyega menjadi dalang dibalik hilangnya naskah tersebut. Tapi sebelum naskah tersebut berhasil dijual, JJ Abrams memastikan Disney dan Lucasfilm telah membeli naskah tersebut terlebih dahulu.


Simak Video "'Star Wars: The Rise of Skywalker', Kok Kayak Sinetron?"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/erd)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com