detikHot

Wawancara Eksklusif

'Habibie & Ainun 3' Akhir Perjalanan Reza Rahadian Jadi Habibie?

Sabtu, 14 Des 2019 10:15 WIB Pingkan Anggraini - detikHot
Foto: Haikal Harlan/detikcom Foto: Haikal Harlan/detikcom
Jakarta - Banyak yang mempertanyakan, sepeninggalannya BJ Habibie, apakah 'Habibie & Ainun 3' adalah film terakhir? Apa kata Reza Rahadian?

'Habibie & Ainun 3' film terakhir yang dilihat oleh BJ Habibie sebelum meninggal dunia. Disebut film terakhir, Reza Rahadian sebagai pemeran Habibie tak bisa pasti memberikan jawaban.

"Kalau mau jujur secara jujur, kalau mau cerita ini adalah kapasitas produser membicarakan tentang kelanjutan apakah akan ada keempat, kelima, keenam, dan seterusnya. Tapi, dalam diri saya sendiri nggak bisa bilang ini adalah film terakhir dari perjalanan seorang Habibie dan Ainun karena masih banyak sekali kisah-kisah yang bisa diberikan kepada publik," jawab Reza Rahadian kepada detikcom.


Reza mengatakan masih ada buku-buku yang ditulis oleh seorang BJ Habibie. Buku-buku itu pun tidak hanya menceritakan tentang cinta.

"Ada beberapa buku-buku yang Eyang tulis dan menurut saya sangat menarik. Tidak hanya berbicara sekadar cinta terhadap istri, keluarga, tapi cinta terhadap republik ini. Saya rasa feeling saya ini rasanya bukan film terakhir dari keseluruhan film 'Habibie & Ainun'," tambahnya.

BJ Habibie menurut Reza Rahadian adalah sosok yang akan terus diingat terutama untuk generasi penerus bangsa. Buku-buku yang ditulis oleh Habibie bisa menjadi sumber yang sangat baik untuk mengenal sosok BJ Habibie.

"Menurut saya, dua film sebelumnya diangkat dari buku semua dan kisah-kisah pribadi beliau. Mudah-mudahan tidak hanya menginspirasi saya, kalau saya pribadi sudah pasti. Tapi juga banyak orang lain yang juga sangat terinspirasi dari kisah beliau," tukasnya.




Simak Video "Wajah Dirombak Jadi Habibie Muda, Reza Rahadian Tak Boleh Kena Panas"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/mau)

Photo Gallery
FOKUS BERITA: Rindu Reza ke Habibie
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com