detikHot

movie

Sinopsis Jeritan Malam, Film Horor yang Mulai Tayang Hari Ini

Kamis, 12 Des 2019 16:47 WIB Virgina Maulita Putri - detikHot
Sinopsis Jeritan Malam, Film Horor yang Mulai Tayang Hari Ini Foto: Asep Syaifullah/detikHOT Sinopsis Jeritan Malam, Film Horor yang Mulai Tayang Hari Ini Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Jakarta - 'Jeritan Malam', film horor yang dibintangi Herjunot Ali mulai tayang di bioskop Tanah Air pada hari ini, Kamis (12/12/2019). Film ini diadaptasi dari kisah Kaskus yang kemudian dijadikan novel oleh Ade Prihatin.

'Jeritan Malam' mengisahkan kejadian misterius dan menyeramkan yang terjadi di sebuah mess perusahaan, serta upaya Reza (Herjunot Ali) yang ingin menggali sejarah mess tersebut.



Penasaran seperti apa cerita film 'Jeritan Malam'? Simak sinopsis dan fakta-fakta menarik tentang film ini yang dirangkum detikHot:

1. Cast dan Karakter

'Jeritan Malam' dibintangi oleh Herjunot Ali sebagai Reza dan Cinta Laura Kiehl sebagai Wulan, kekasih Reza. Selain itu ada juga Winky Wiryawan sebagai Indra, Indra Brasco sebagai Minto dan Fuad Idris sebagai Dikin. Artis senior Roy Marten juga ikut berperan di film ini.

2. Sinopsis

Kisah film 'Jeritan Malam' bermula dari Reza yang memutuskan menerima pekerjaan dari sebuah perusahaan di Jakarta. Ia kemudian mendapat penugasan yang mengharuskannya menempati mess perusahaan di Jawa Timur.

Ia kemudian bersahabat dengan tiga penghuni mess lainnya yaitu Indra, Minto dan Dikin. Reza mulai mengamati adanya berbagai kejadian menyeramkan di mess tersebut. Reza awalnya tidak percaya dengan hal-hal gaib, tapi kejadian yang di luar nalar tersebut membuatnya perlahan mulai percaya.

Reza pun mengajak para sahabatnya untuk menggali sejarah masa lalu mess itu. Saat menyelidiki masa lalu mess tersebut, gangguan gaib justru semakin banyak. Lebih parahnya, Reza melakukan sebuah ritual yang seharusnya tidak dilakukan.

3. Diadaptasi dari Kisah Kaskus

Kisah di film 'Jeritan Malam' diadaptasi dari kisah yang ditulis di utas Kaskus berjudul 'Jeritan Malam (Ketika Keindahan Menjadi Sebuah Ketakutan)' yang ditulis oleh meta.morfosis. Utas ini kemudian dijadikan novel oleh Ade Prihatin.



4. Kejadian Aneh Saat Syuting

Ketika proses syuting, Herjunot Ali mengaku mengalami kejadian mengerikan saat masuk ke dalam goa. Bahkan kejadian tersebut membuatnya percaya dengan hal mistis.

"Pengalaman mistisnya adalah, saya pernah masuk goa terus saya lupa ikut briefing. Pada saat ke goanya saya kehilangan nafas, dibacain sama dukunnya kemudian di saat itu lah saya percaya bahwa dunia seperti itu ada," jelas Junot.

"Sesak nafas kaya kena serangan jantung, tapi nggak kenapa-kenapa. Saya waktu itu konsentrasinya semoga saya nggak diliput sama kamera, takut nanti 'Herjunot Ali kesurupan' takut," tegasnya lagi.

5. Perubahan Cinta Laura

Membintangi film 'Jeritan Malam' juga merupakan tantangan tersendiri bagi Cinta Laura Kiehl. Berperan sebagai sosok Wulan, perempuan asal Bogor, ia harus belajar menghilangkan aksen 'bulenya'.

"Aku mainin karakter Wulan. Ini karakter yang orang nggak ada nyangka aku mainin karena sangat menantang,"kata Cinta Laura saat ditemui beberapa waktu yang lalu.

"Aku jadi orang Bogor. Bahasa Indonesianya harus clear. Aku belajar karena aksennya (Inggris) harus dihilangkan," tambahnya.

Bahkan, rambut Cinta yang sedikit pirang harus diubah warna menjadi hitam. Sehingga, perannya kali ini jauh dari kesan 'bule'.

"Rambut aku dicat sangat gelap. Beda sama karakter yang dulu," pungkasnya.


Simak Video "Ketemu Sehari Sebelum Syuting, Cinta-Herjunot Tak Temui Kesulitan"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/erd)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com