detikHot

movie

Film Perang Terbaik Sepanjang Masa, Ini 7 Daftarnya

Rabu, 11 Des 2019 18:42 WIB Puti Yasmin - detikHot
Film Perang Terbaik/Foto: The Battleship Island
Jakarta - Film perang memiliki daya tarik tersendiri, terlebih bagian action yang memacu adrenaline. Nah, ada beberapa rekomendasi film perang terbaik buat kamu nih. Apa saja?

Film-film perang banyak dibumbui adegan menegangkan, mulai dari ledakan bom, hingga korban luka-luka. Berikut film perang terbaik sepanjang masa yang bisa kamu nikmati:



1. Pearl Harbor

Film perang terbaik ini datang dari kisah nyata. Film ini menceritakan pengeboman kota Nagasaki dan Hiroshima di Jepang oleh Amerika Serikat.

2. Saving Private Ryan

Film Hollywood yang dibuat oleh Steven Spielberg ini menceritakan tentang kondisi perang dunia II. Banyak yang memuji film perang terbaik karena menggambarkan kondisi medan perang dengan sangat nyata.

3. Fury

Dibintangi oleh aktor tampan Brad Pitt ini menceritakan tentang seorang tentara Don Collier dan keempat anak buahnya tengah mengendarai tank bernama Fury. Banyak kejadian seru yang menimpa mereka selama perjalanan. Penasaran bukan?

4. Red Cliff

Film perang terbaik lainnya berasal dari Asia. Film banyak menawarkan adegan laga dengan latar belakang tahun 208-209 masehi. Adapun, total durasi film selama lima jam. Tertarik?

5. Letters From Iwo Jima

Film berlatar belakang di Jepang ini menceritakan peperangan antara Amerika dan Jepang. Kala itu, Amerika ingin melakukan ekspansi wilayah ke Asia Pasifik.



6. Battleship Island

Dibintangi oleh Song Jong Ki, tentu film ini bisa memberikan aura yang berbeda. Film perang terbaik ini menceritakan kisah penjajahan Jepang terhadap Korea di penghujung Perang Dunia II.

7. Blood Diamond

Film perang terbaik lainnya adalah Blood Diamond. Film ini menceritakan kisah perang saudara di Sierra Leone dan dibintangi Leonardo Dicaprio.


Film Perang Terbaik Sepanjang Masa, Ini 7 Daftarnya



Simak Video "Ikut Demo soal George Floyd, Halsey Kena Peluru Karet Polisi"
[Gambas:Video 20detik]
(pay/erd)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com