Pakai Dolby Atmos, 'Rasuk 2' Bisa Beri Jaminan Efek Horor Lebih Mencekam?

Mauludi Rismoyo - detikHot
Rabu, 11 Des 2019 17:17 WIB
Foto: dok. Dee Company
Jakarta - 'Rasuk 2' bakal menyajikan hal yang spesial. Tata suara dari film yang dibintangi Nikita Willy itu akan menggunakan Dolby Atmos.

Sang produser Dheeraj Kalwani benar-benar menginginkan 'Rasuk 2' berbeda dari film horor lainnya. Ia menyebut penonton akan merasakan efek kengerian dari 'Rasuk 2' lebih mencekam dengan Dolby Atmos.

"Saya bahagia bisa memberikan tata suara terbaik untuk penonton. Horor tidak cuma tercipta lewat mata. Telinga juga bisa memberikan efek horor, jika dikelola dengan baik," ujarnya saat ditemui di Jakarta.


Sekadar diketahui Dolby Atmos merupakan tata suara yang memberikan sensasi berbeda. Sebab, penonton di bioskop bakal merasakan suara yang dipecah menjadi 128 bagian yang dikeluarkan oleh speaker berbeda-beda.

Dheeraj mengatakan timnya mendatangkan Dolby Atmos langsung dari Amerika. Mixing audio untuk 'Rasuk 2' juga dikerjakan orang berkompeten.

"Kami mendatangkan khusus dari Amerika untuk mixing suara, karena tata suara Dolby Atmos harus dikerjakan di bawah supervisi Dolby dan harus memegang lisensi Dolby Atmos," katanya.

'Rasuk 2' dijadwalkan tayang di bioskop Tanah Air pada 2 Januari 2020. Film itu disutradarai Rizal Mantovani.



Simak Video "Nikita Willy Takut Lihat Diri Sendiri di Film 'Rasuk 2'"
[Gambas:Video 20detik]
(mau/kmb)