Melintasi Waktu Bersama 'Tunnel'

Anisa Fitria - detikHot
Selasa, 10 Des 2019 21:06 WIB
Foto: Jumpa pers Drama Tunnel / Anisa F
Jakarta - 'Tunnel' menjadi drama kriminal lintas waktu yang diadaptasi dari Korean Drama dengan judul yang serupa.

Drama Tunnel ini disutradarai oleh Ifa Ifansyah dan diproduseri oleh Shanty Harmayn. Drama dengan perpaduan genre kriminal dan fiksi ilmiah ini dikemas cukup unik karena menampakkan rentang waktu yang terpisah 30 tahun, yaitu 1990 dan 2020.

"Serial ini memberikan tantangan baru bagi saya sebagai sutradara, karena ini pertama kalinya menggarap serial drama kriminal bercampur fiksi ilmiah" jelas Ifa Ifansyah sang sutradara, saat ditemui di kawasan Melawai, Jakarta Selatan, Selasa (10/12/19)

Kisah 'Tunnel' bercerita tentang seorang polisi yang bernama Tigor, yang diperankan oleh Donny Alamsyah, ia terlempar ke masa depan pada saat berusaha memburu pelaku pembunuhan berantai.



Dari 1990 Tigor terlempar ke masa depan, yaitu tahun 2020. Ia pun menemukan bahwa kasus tiga dekade lalu belum terpecahkan dan pembunuhnya masih berkeliaran.

Dengan meminta bantuan para anggota timnya , Tigor berjuang untuk menuntaskan kasus ini, dengan harapan ia dapat terlempar kembali ke tahun 1990, dan berkumpul dengan keluarganya.

"Adaptasi serial "Tunnel" ini salah satu yang cukup menantang, terutama dalam menyeimbangkan genre fiksi ilmiah dengan nuansa lokal", ungkap sang Produser Shanty Harmayn.

Drama ini bekerja sama dengan rumah produksi Base Entertainment yang akan tayang mulai 23 Desember 2019 di platform GoPlay.

Selain Donny Alamsyah, serial "Tunnel" juga diperankan oleh Kiki Narendra, Abdurahman Arif, Dicky Fachrizal dan Vincent.





Simak Video "Ada Kebakaran, Syuting Drama 'Yeonmo' Ro Woon SF9 Dihentikan Sementara"
[Gambas:Video 20detik]
(kmb/kmb)