detikHot

movie

'Parasite' Borong 3 Nominasi Golden Globe ke-77

Selasa, 10 Des 2019 12:15 WIB Delia Arnindita Larasati - detikHot
Foto: ist
Jakarta - Tak lama setelah dirilis, 'Parasite' berhasil mencuri hati pecinta film di seluruh dunia melalui penayangan reguler dan juga festival-festival berkelas. Kini, film yang disutradarai Bong Joon Ho tersebut bahkan mencuri perhatian Golden Globe Awards.

Hollywood Foreign Press Association baru saja mengumumkan nominasi untuk ajang Golden Globe ke-77 pada Senin (9/12) lalu. 'Parasite' berhasil memborong 3 nominasi di ajang bergengsi tersebut.

Nominasinya adalah Best Director (Motion Picture), Best Screenplay (Motion Picture), dan Best Foreign Language Film. Selamat, untuk 'Parasite'!



Sebelumnya, 'Parasite' menjadi film Korea pertama yang memenangkan penghargaan bergengsi Palme d'Or di Cannes Film Festival. Semenjak itu, 'Parasite' langsung mencuri perhatian publik dan membuatnya mendapatkan penghargaan-penghargaan besar lain.

Saking dicintainya, Bong Joon Ho bahkan mendapatkan sebuah hadiah berupa sebuah bioskop yang diberi nama atas dirinya.

Alamo Drafthouse South Lamar, Texas sepakat mengganti nama bioskop tersebut menjadi Bong Joon Ho Cinema. Hal tersebut diberikan sebagai penghargaan atas prestasi sang sutradara di dunia perfilman.

Tak hanya bioskop, nama Bong Joon Ho juga dipakai untuk nama sebuah bir. 'Bong Joon Hops' merupakan sebuah bir yang dijual dalam jumlah terbatas yang terinspirasi dari 'Paraste', yang dideskripsikan sebagai bir yang beraroma, kering, dengan beragam rasa.




Simak Video "'Parasite' Film Asing Terlaris di Amerika Serikat"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com