'Kucumbu Tubuh Indahku' Menang Piala Puncak: Merdeka Sinema Indonesia!

ADVERTISEMENT

'Kucumbu Tubuh Indahku' Menang Piala Puncak: Merdeka Sinema Indonesia!

Devy Octaviany - detikHot
Minggu, 08 Des 2019 21:57 WIB
Foto: 'Kucumbu Tubuh Indahku' (imdb.)
Jakarta - Malam puncak Festival Film Indonesia 2019 ditutup lewat pembacaan pemenang di nominasi Film Panjang Terbaik. Film besutan Garin Nugroho 'Kucumbu Tubuh Indahku' memperoleh kemenangan di nominasi tersebut.

Kemenangan ini disambut suka cita oleh tim di balik layar film tersebut. 'Kucumbu Tubuh Indahku' mengalami sejumlah protes saat tayang di Tanah Air. Sebuah ormas sempat menggeruduk pemutaran film ini di Yogyakarta dan yang teranyar film ini diprotes di Bandar Lampung.

"Semoga penghargaan ini menjadi simbol kebebasan berkarya di Indonesia. Merdeka sinema Indonesia!" ungkap Ifa Isfansyah saat menerima penghargaan.

Dalam kesempatan tersebut, Ifa juga mengucapkan terima kasihnya kepada Rianto, seorang koreografer sekaligus penari Lengger asal Banyumas yang menjadi latar kisah film ini.

"Terima kasih kepada Rianto yang saat ini tinggal di Tokyo, koreografer dan penari yang meminjamkan ceritanya untuk film ini," ungkap Ifa.

'Kucumbu Tubuh Indahku' mengalahkan empat film lain yang masuk dalam nominasi ini. Film-film itu di antaranya 'Bumi Manusia', '27 Steps of May', 'Dua Garis Biru' dan 'Keluarga Cemara'.

Simak Video "Daftar Pemenang Festival Film Indonesia 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/nu2)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT