Ternyata Batman Direncanakan Mati di Trilogi 'Justice League'

Devy Octafiani - detikHot
Jumat, 06 Des 2019 14:06 WIB
Foto: (imdb)
Jakarta -

Di tengah gaung 'Snyder Cut' yang ramai dilontarkan fans DC, ada rumor yang beredar belakangan perihal nasib Batman di cerita 'Justice League'. Pahlawan Gotham City itu direncanakan berakhir di trilogi film tersebut.

Rilis di 2017, 'Justice League' sebenarnya film pertama dari rencana trilogi yang Snyder rancang. Dua film selanjutnya tak terwujud karena Snyder diketahui cabut di tengah produksi usai meninggalnya sang putri dan kisah 'Justice League' jatuh ke tangan Joss Whedon.

Zack pun merencanakan untuk menghadirkan villain utama, Darkseid yang akan menginvasi Bumi. Dalam film itupun Batman terpaksa mengorbankan hidupnya untuk menyelamatkan Bumi.


"Aku punya pertanyaan. Dirimu bilang, Batman dikorbankan di momen pertarungan melawan Darkseid pernah menjadi gagasan utama. Tapi hal itu urung dirimu lakukan karena dua film lainnya hancur?" tanya fans Snyder berakun @ignacio_gonzales.

Zack Snyder pun mengiyakan jawaban tersebut.

"Kami selalu menyimpan rencana itu dan kami sebenarnya ingin melihatnya di babak akhir," jawab Snyder.

Dalam 'Justice League', Batman berhadapan dengan kemunculan Steppenwolfs dari planet Apokolips bersama superhero lain yang ia temukan. Di antaranya Wonder Woman, Aquaman, Cyborg juga The Flash.


Sambutan buruk terhadap film ini membuat gaung #ReleaseSnydercut pun muncul. Adegan yang diambil oleh Zack Snyder diyakini lebih baik dari Joss Whedon yang akhirnya mengambil alih produksi.

Meski begitu, film ini bukan tanpa meraup keuntungan. 'Justice League' memperoleh US$ 657,9 juta dari penayangannya secara global. Warner Bros pun kini jalan terus dengan cerita Batman yang bakal digarap Matt Reeves dan membawa Robert Pattinson sebagai pemerannya.

Ternyata Batman Direncanakan Mati di Trilogi 'Justice League'


Simak Video "Kemarahan Robert Pattinson di Teaser Trailer 'The Batman'"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/ass)