detikHot

movie

Disney Rilis Trailer 'Mulan', Ini yang Beda dari Animasinya

Jumat, 06 Des 2019 10:11 WIB Devy Octafiani - detikHot
Foto: Dok. Walt Disney Pictures
Jakarta -

Disney resmi merilis trailer 'Mulan' yang dijadwalkan tayang tahun depan. Penampilan pendekar perempuan dari versi animasinya 1998 silam itu dihidupkan oleh aktris Liu Yifei.

Trailer dibuka dengan penampilan kehidupan Mulan bersama saudara dan kedua orang tuanya. Secara garis besar, misi yang dijalani Mulan tak jauh beda dari cerita di kartunnya.


Ia berniat baik menggantikan sang ayah yang semestinya turun menjadi tentara kerajaan. Kaisar China berada dalam ancaman dinasti Han yang berusaha mengambil kekuasaan.

Disutradarai Niki Caro, live-action 'Mulan' menghidupkan aksi pertempuran yang juga dihadapi Mulan di film animasinya. Namun film ini tak seluruhnya mengikuti versi animasinya.



Mulan bersama pasukan Kekaisaran China dihadapkan pada dua musuh yakni Bori Khan dan seorang penyihir yang diperankan Gong Li.

Kehadiran seorang saudara perempuan juga menjadi perbedaan lain di cerita 'Mulan' versi live-action kali ini.

Aktor Jet Li turut ambil bagian dalam cerita. Ia memerankan Kaisar China yang memerintahkan mobilisasi pasukan melalui wajib militer satu orang dari setiap rumah tangga untuk memerangi pasukan Hun.

[Gambas:Youtube]




Simak Video "'Mulan' Ikut Kena Dampak Virus Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/dal)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com