George Clooney Dipuji Batman yang Sebenarnya

Devy Octaviany - detikHot
Sabtu, 30 Nov 2019 07:31 WIB
George Clooney Foto: Istimewa
Jakarta - Sebuah temuan tentang George Clooney jadi perbincangan di media sosial baru-baru ini. Sang aktor dianggap sebagai Batman sebenarnya di dunia nyata.

Sebuah berita mengungkap Clooney ternyata memiliki satelit pribadi. Satelit itu dikendalikan untuk memantau aksi kejahatan di Sudan selama beberapa tahun belakangan.

Lewat sebuah kicauan di dunia maya, seorang netizen menyebut Clooney mendonasikan uangnya dari kontrak iklan kopi yang ia bintangi untuk mengaktifkan satelit tersebut.

"Hari ini saya menemukan hal paling gila dan itu adalah George Clooney yang melakukan semua iklan Nespresso sehingga ia bisa menghabiskan jutaan dolar menjaga satelit pribadinya di orbit di atas Sudan selama bertahun-tahun untuk melacak kejahatan perang yang dilakukan oleh pemerintah Sudan," kicau seorang pemilik akun @SimplyTome.




Tweet itu direspons dan menerima berbagai tanggapan. Clooney dianggap serupa Bruce Wayne yang jadi superhero didukung kendali teknologi mutakhir dalam cerita Batman.

Salah satu tweet dari seorang insinyur di proyek satelit itu buka suara. Ia mengatakan, Clooney tak sepenuhnya berada di balik kendali satelit tersebut selama ini.

"Satelit ini disokong oleh DG dan kami hanya mendapatkan US$ 700 ribu dari Clooney," ungkap sang insinyur.

Simak Video "George Clooney dan Amal Donasi Rp 1,4 M untuk Bantu Beirut"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/dar)