detikHot

movie

Rekomendasi 11 Film Horor Terbaik, Berani Nonton Nggak?

Jumat, 22 Nov 2019 12:05 WIB Virgina Maulita Putri - detikHot
Rekomendasi 11 Film Horor Terbaik, Berani Nonton Nggak? Foto: Pengabdi Setan (twitter Joko Anwar) Rekomendasi 11 Film Horor Terbaik, Berani Nonton Nggak? Foto: Pengabdi Setan (twitter Joko Anwar)
Jakarta - Film horor merupakan salah satu genre favorit banyak orang. Ceritanya yang seram dan misterius bisa memacu adrenalin orang yang menontonnya.

Beberapa tahun belakangan film horor mengalami kebangkitan, baik di Indonesia maupun Hollywood. Tapi bukan berarti film horor klasik bisa dilupakan begitu saja.



Berikut rekomendasi 11 film horor terbaik yang dirangkum detikHot:

1. Society (1989)

Untuk penggemar film dengan genre body horror yang gory, Society bisa jadi pilihan tontonan kalian. Film ini menceritakan seorang remaja yang mengetahui bahwa orang tuanya yang kaya raya merupakan bagian dari sekte orang-orang elit.

Sebaiknya jangan baca apa-apa lagi tentang Society sebelum nonton film ini. Karena bisa membocorkan twistnya yang bikin mulut menganga.

2. The Exorcist (1973)

Siapa sih yang tidak tahu film garapan William Friedkin ini? The Exorcist termasuk salah satu film horor legendaris yang terus muncul di daftar film horor terbaik sepanjang masa.

Film ini menceritakan perjuangan seorang pendeta Katolik yang diminta untuk mengusir setan yang merasuki tubuh seorang anak perempuan bernama Regan. kalau merasa kurang, coba tonton sekuelnya yang rilis pada tahun 1977.

3. The Descent (2005)

The Descent mungkin tidak cocok untuk kalian yang claustrophobia atau fobia terhadap tempat sempit. Film ini menceritakan enam orang wanita yang menjelajahi gua bawah tanah dan akhirnya terperangkap di dalamnya.

Film ini tidak hanya mengerikan tapi juga memiliki cerita yang sangat emosional. Bahkan kalian mungkin tidak memperhatikan teror yang mengincar mereka.

4. The Orphanage (2007)

Film Spanyol ini menceritakan kisah Laura yang kembali ke panti asuhan tempatnya dibesarkan untuk mengubahnya menjadi suaka bagi anak difabel. Hawa tidak enak mulai muncul ketika anak Laura berteman dengan sosok misterius yang wajahnya ditutupi.



5. The Wailing (2016)

Film garapan sutradara Na Hong-jin ini menggabungkan misteri, supranatural dan psikologis ke dalam film horornya.

Film ini menceritakan seorang polisi yang berusaha memecahkan misteri pembunuhan dan penyakit misterius yang melanda sebuah desa.

Walau durasinya agak panjang (156 menit) film ini tidak menghabiskan banyak waktu untuk diisi dengan filler dan horor yang ditampilkan benar-benar efektif.

6. Shutter (2004)

Film horor Thailand garapan sutradara Banjong Pisanthanakun dan Parkpoom Wongpoom. Shutter menceritakan sepasang kekasih yang berusaha untuk memecahkan sosok misterius yang kerap muncul di foto yang mereka ambil.

Shutter termasuk salah satu film horor Thailand yang paling sukses. Film ini telah diadaptasi ke dalam tiga bahasa yaitu Tamil, Hindi dan Inggris.

7. Audition (1999)

Takashi Miike merupakan salah satu sutradara Jepang yang paling produktif yang telah membuat ratusan film. Tapi bisa dibilang Audition adalah salah satu film terbaik yang dibuatnya.

Audition menceritakan seorang pria yang menggelar audisi untuk untuk film fiktif. Rupanya wanita pemenang audisi tersebut hendak dijadikan istri sang pria yang baru saja menduda. Tapi wanita tersebut diam-diam memiliki sisi yang kejam.

8. Pulse (2001)

Untuk penggemar film horor asal Jepang pasti sudah tidak asing dengan kiprah sutradara Kiyoshi Kurosawa. Film ini menceritakan hantu yang menebar teror lewat internet dan komputer.

Saat rilis pada tahun 2001, film ini ikut tayang di ajang Cannes Film Festival. Studio Hollywood juga ikut membuat remake Pulse yang dibintangi Kristen Bell dan menelurkan dua sekuel.



9. Rumah Dara (2010)

Rumah Dara adalah film horor yang berhasil meroketkan nama duo sutradara Timo Tjahtanto dan Kimo Stamboel. Film horor slasher ini diadaptasi dari segmen film pendek "Dara" yang muncul di film antologi Takut: Faces of Fear.

Rumah Dara menceritakan sekelompok sahabat yang terjebak di rumah seorang wanita pembunuh misterius bernama Dara. Cerita horornya yang cukup sadis dan berdarah membuat film ini dicekal untuk tayang di Malaysia.

10. Pengabdi Setan (2017)

Pengabdi Setan bercerita tentang seorang ibu yang terkena penyakit misterius dan akhirnya meninggal. Mendiang ibunya, suami dan anak-anaknya merasakan hal aneh dan seram. Sepanjang film dimulai penonton akan ditunjukkan kejadian mistis berdasarkan budaya Indonesia.

Film garapan sutradara Joko Anwar ini merupakan salah satu film horor Indonesia yang paling sukses. Pencapaian yang didapatkan oleh film ini, salah satunya berhasil memiliki lebih dari 4 juta penonton.

11. Keramat (2009)

Rekomendasi film horor terbaik lainnya adalah Keramat, film horor Indonesia yang mengambil konsep found footage. Film ini mengangkat cerita sebuah tim produksi film yang hendak melakukan pengambilan gambar di Bantul, Yogyakarta.

Sayangnya, keberadaan mereka di sana terganggu dengan mahluk astral hingga membuat salah satu kru kesurupan.


Simak Video "Rahasia di Balik Suara Seram di Film Horor"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/nwy)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com