Tentang 'Rembulan Tenggelam di Wajahmu', Film dari Novel Tere Liye

Niken Widya Yunita - detikHot
Kamis, 21 Nov 2019 14:09 WIB
Tentang 'Rembulan Tenggelam di Wajahmu', Film dari Novel Tere Liye/Foto: (Agnes/detikhot)
Jakarta - Film 'Rembulan Tenggelam di Wajahmu' ramai diperbincangkan. Hal ini lantaran trailer film itu sudah dirilis.

Film ini juga merupakan karya penulis Tere Liye. Tere Liye dikenal sebagai penulis novel.

Berikut fakta-fakta Film 'Rembulan Tenggelam di Wajahmu:



1. Dibintangi Anya Geraldine

Film ini dibintangi Arifin Putra sebagai Ray dewasa, Bio One sebagai Ray remaja, selebgram Anya Geraldine sebagai Fitri. Selain itu ada aktor dan aktris Donny Alamsyah, Cornelio Sunny, Ariyo Wahab, Teuku Rizky Muhammad, dan Ari Irham.

2. Sinopsis

Sinopsis film 'Rembulan Tenggelam di Wajahmu' ini yakni berkisah tentang seorang pemilik perusahaan raksasa yang sedang sekarat bernama Ray. Usianya 60 tahun dan telah melewati banyak hal yang membawanya kepada posisinya yang sekarang yakni kaya raya, terpandang, dan disegani. Namun dia sendirian dan sakit.

Dalam keadaan antara hidup dan mati di rumah sakit, seseorang dengan wajah teduh datang dan membawa Ray untuk 'kembali' yakni kembali menyusuri masa lalunya. Ray pun menemukan lima pertanyaan yang pernah ia teriakkan kepada Tuhan. Lima pertanyaan itu akhirnya terjawab satu demi satu.

3. Tayang di Bioskop

Film 'Rembulan Tenggelam di Wajahmu' Tayang di Bioskop pada 12 Desember 2019. Danial Rifki merupakan sutradara film ini.



4. Adaptasi dari Novel Best Seller

Film 'Rembulan Tenggelam di Wajahmu' diadaptasi dari novel best seller karya penulis Tere Liye. Tere Liye sehari-hari merupakan akuntan dan menulis merupakan hobinya.

Novel-novel Tere Liye disukai anak muda. Kalimat-kalimat di dalam bukunya kerap dijadikan quote untuk inspirasi dan motivasi.

Kutipan itu misalnya ada di novel 'Rembulan Tenggelam di Wajahmu': Begitulah kehidupan, ada yang kita tahu, ada pula yang tidak kita tahu. Yakinlah, dengan ketidaktahuan itu bukan berarti Tuhan berbuat jahat kepada kita. Mungkin saja Tuhan sengaja melindungi kita dari tahu itu sendiri.


5. Trailer

'Rembulan Tenggelam di Wajahmu' telah mengeluarkan trailer. Selain trailer, film itu juga merilis poster.

[Gambas:Youtube]





Simak Video "Novel 'Rembulan Tenggelam di Wajahmu' Siap Difilmkan"
[Gambas:Video 20detik]
(nwy/lus)