detikHot

movie

Frozen II Mulai Tayang Hari Ini, Simak Sinopsis dan Faktanya

Rabu, 20 Nov 2019 12:18 WIB Virgina Maulita Putri - detikHot
Frozen II Mulai Tayang Hari Ini, Simak Sinopsis dan Faktanya Foto: Istimewa Frozen II Mulai Tayang Hari Ini, Simak Sinopsis dan Faktanya Foto: Istimewa
Jakarta - Frozen II atau biasa disebut Frozen 2 mulai tayang di bioskop pada Rabu (20/11/2019). Film animasi garapan Disney ini menceritakan kelanjutan petualangan Elsa dan kawan-kawan tiga tahun setelah event di film pertama.

Sudah tidak sabar ingin menonton petualangan Elsa dan Anna di film ini? Simak sinopsis dan fakta-fakta menarik tentang Frozen II yang dirangkum detikHot:



1. Cast dan Karakter

Aktor dan karakter utama dari film pertama tentu kembali meramaikan Frozen II. Sebut saja Idina Menzel (Elsa), Kristen Bell (Anna), Jonathan Groff (Kristoff), Josh Gad (Olaf), Alan Tudyk (The Duke of Weselton), dan Santino Fontana (Hans).

Ada beberapa karakter baru seperti Evan Rachel Wood sebagai Queen Iduna dan Alfred Molina sebagai King Agnarr yang merupakan orang tua Elsa dan Anna, Sterling K. Brown sebagai Lieutenant Destin Mattias, Martha Plimpton sebagai Yelana, Jason Ritter sebagai Ryder, dan lain-lain.

2. Sinopsis

Tiga tahun setelah event di film pertama, Frozen II menceritakan Elsa yang mulai mendengar suara aneh yang memanggilnya dari utara. Bersama Anna, Kristof, Olaf, dan Sven, mereka berpetualang keluar dari Arendelle untuk mencari asal-usul kekuatan sihir Elsa dan menyelamatkan kerajaan mereka.

3. Soundtrack Baru

Film pertama, Frozen, yang rilis pada tahun 2013 dikenal dengan soundtrack-nya 'Let It Go' yang dinyanyikan oleh Idina Menzel. Frozen II juga sudah menyiapkan soundtrack terbaru berjudul 'Into the Unknown' yang diharapkan bisa menyusul popularitas pendahulunya.

Soundtrack ini dinyanyikan oleh Idina Menzel dengan vokal tambahan dari musisi asal Norwegia, Aurora. 'Into the Unknown' juga akan rilis dalam beberapa versi seperti versi yang dinyanyikan Panic! At the Disco dan versi Korea yang dibawakan Taeyeon SNSD.



4. Trailer Banyak Ditonton

Disney pertama kali menayangkan teaser trailer untuk Frozen II pada 13 Februari 2019. Dalam 24 jam, trailer ini ditonton 116,4 juta kali, dan menjadi trailer animasi kedua yang paling banyak ditonton sepanjang masa dalam jangka waktu tersebut.

Pencapaian ini masih kalah dari teaser trailer film animasi buatan Disney lainnya yaitu Lion King. Teaser trailer Lion King yang rilis pada 22 November 2018 ditonton sebanyak 224,6 juta kali dalam 24 jam.

5. Rilis dalam Bahasa Spesial

Menyusul kesuksesan Moana yang rilis dengan versi dubbing spesial dalam bahasa Tahiti, Maori, dan Hawaii, Frozen II juga akan hadir dengan versi dubbing spesial dalam bahasa Sami Utara. Bahasa Sami Utara merupakan salah satu bahasa asli suku Sami yang mendiami beberapa bagian di Norwegia, Finlandia, dan Swedia.

6. Prediksi Box Office

Jadwal rilis film Frozen II di Amerika Serikat dimajukan dari 27 November menjadi 22 November. Film ini akan debut di bioskop AS bersama film Beautiful Day in the Neighborhood dan 21 Bridges.

Frozen II diperkirakan akan menyusul kesuksesan film pertamanya, dan diprediksi memperoleh box office sebesar USD 100 juta di penayangan minggu pertamanya.


Simak Video "Disney Korea Dituntut karena 'Frozen 2' Monopoli Bioskop"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/nwy)

Photo Gallery

screenshoot-movie

.
.

screenshoot-movie

.
.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com