detikHot

movie

Ini Cara Marvel Pilih Pemeran Superhero

Selasa, 19 Nov 2019 13:22 WIB Devy Octafiani - detikHot
Foto: Steve Rogers and Tony Stark (imdb) Foto: Steve Rogers and Tony Stark (imdb)
Jakarta -

Robert Downey Jr dan Chris Evans melekat pada karakter yang sulit tergantikan untuk sosok Iron Man dan Captain America. Satu di antara mereka nyatanya memang jadi kandidat absolut sejak awal Marvel hendak membentuk Avengers.

Casting director Marvel Studios, Sarah Finn, baru-baru ini buka suara di balik proses pemilihan aktor untuk menghidupkan karakter Avengers yang sebelumnya cuma ada di imajinasi dan dunia komik. Ada cerita di balik terpilihnya Robert Downey Jr juga Chris Evans.

Ia mengenang bagaimana akhirnya menempatkan Robert Downey Jr sebagai sosok yang tepat untuk Iron Man.

Marvel melakukan lompatan kepercayaan pada Downey yang pada saat itu adalah aktor nominasi Oscar namun kariernya terpukul setelah masalah pribadi dan hukum. Ini berkaitan dengan kecanduan yang diidap sang aktor.

Baca juga: Tanggapan Chris Evans soal Balik Jadi Captain America

"Itu pilihan yang tidak terduga," kata Finn tentang casting Iron Man. Meski ada campur tangan Jon Favreau pula yang meyakini Robert Downey merupakan aktor yang paling tepat untuk Iron Man.

"Downey pada akhirnya setuju untuk melakukan uji layar dari wajahnya padahal saat itu kami belum menentukan film apa yang akan ia bintangi," kenang Finn.

Sementara Chris Evans menjadi pekerjaan rumah bagi Sarah Finn. Sebab sang aktor berulang kali menolak untuk memerankan Captain America.

"Kami dikejar-kejar waktu saat itu," ujar sang casting director yang mengaku berulang kali merayu Evans untuk mau menyandang perisai Captain America.

Baca juga: Iron Man Jadi Eksperimen Marvel Sodorkan Superhero Tanpa Superpower

Marvel yakin Evans adalah satu-satunya orang yang bisa memerankan Steve Rogers.

"Dia memiliki selera humor, dia memiliki kedalaman, dia memiliki detak jantung dan kemuliaan," kata Finn. "Ironisnya, keengganannya untuk berperan serta malah menunjukkan betapa sempurna dia bermain sebagai Captain America," papar Finn.

Lebih dari satu dekade terakhir, Sarah Finn mengumpulkan bakat yang luar biasa. Casting director ini telah berada di belakang film-film Marvel Studios sejak 'Iron Man' (2008).

Photo Gallery
Halaman
1 Tampilkan Semua


Simak Video "Wow! Begini Bentuk Jetpack Iron Man di Kehidupan Nyata"
[Gambas:Video 20detik]

(doc/doc)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com