detikHot

movie

Film 'Deep Blue Sea', Ketika Hiu Raksasa Mengamuk

Senin, 18 Nov 2019 12:04 WIB Tasya Awlia - detikHot
Film Deep Blue Sea, Ketika Hiu Raksasa Mengamuk/Foto: Imdb Film 'Deep Blue Sea', Ketika Hiu Raksasa Mengamuk/Foto: Imdb
Film Deep Blue Sea, Ketika Hiu Raksasa Mengamuk/Foto: Imdb Film 'Deep Blue Sea', Ketika Hiu Raksasa Mengamuk/Foto: Imdb
Jakarta - 'Deep Blue Sea' merupakan film horror fiksi ilmiah Amerika tahun 1999. Film ini dibintangi oleh Samuel L Jackson dan disutradarai oleh Renny Harlin.

Film ini diproduseri oleh Akiva Goldsman, Tony Ludwig, dan Alan Richie. Serta didistribusikan oleh Warner Bros.

Berikut daftar pemeran 'Deep Blue Sea':

Saffron Burrows sebagai Dr. Susan McAlester

Thomas Jane sebagai Carter Blake

Samuel L Jackson sebagai Russell Franklin

Stellan Skarsgard sebagai Dr. Jim Withlock

Jacqueline McKenzie sebagai Janice 'Jan' Higgins

Michael Rapaport sebagai Tom Scoggins

LL Cool J sebagai Sherman 'Preacher' Dudley

Aida Turturro sebagai Brenda Kerns



Sinopsis film ini menceritakan ilmuan yang melakukan penelitian di ruang bawah laut, Susan dan Jim. Keduanya meneliti tentang hiu mako untuk membantu aktivasi ulang sel-sel otak manusia yang tidak aktif seperti yang ditemukan pada pasien penyakit Alzheimer.

Setelah seekor hiu melarikan diri dari ruang penelitian dan mencoba menyerang sebuah kapal, pihak keuangan mengirim eksekutif perusahaan yaitu Russell untuk mneyelidiki ruang penelitian tersebut. Susan dan Jim membuktikan penelitian mereka dengan bekerja menguji suatu kompleks protein tertentu yang telah dikeluarkan dari jaringan otak hiu terbesar.

Brenda, menara operator memanggil helikopter untuk mengevakuasi Jim, namun cuaca yang buruk menyebabkan Jim jatuh ke kandang hiu. Hiu menarik helikopter, membunuh Brenda dan pilot, serta menyebabkan ledakan besar yang merusak segala fasilitas yang ada.

Hiu tersebut kemudian menghancurkan, menenggelamkan Jim, dan membanjiri fasilitas laboraturium. Korban yang tersisa pergi ke ruangan laboraturium untuk melarikan diri menggunakan kapal selam.



Saat itu, Susan mengaku kepada yang lain bahwa dia dan Jim merekayasa hiu secara genetis dengan meningkatkan ukuran otak mereka. Hal ini karena otak hiu cukup besar untuk memanen protein kompleks pada jumlah yang banyak. Namun kenyataannya manipulasi gen membuat otak hiu lebih cerdas dan hasil keturunannya menjadi lebih besar, kuat, pintar, dan lebih mematikan. Gawatnya hiu-hiu tersebut memburu para peneliti.

Ketika telah ditemukan, ternyata kapal selam sudah rusak. Air yang sudah dipenuhi oleh hiu yang mematikan. Carter dan Tom pergi ke laboratorium untuk mengaktifkan panel kontrol yang mengalirkan tangga ke permukaan.

Sementara, Susan menuju kamarnya untuk mengumpulkan bahan penelitiannya. Akankah semua bisa selamat dari kejaran hiu yang mematikan? Saksikan saja film 'Deep Blue Sea'.




Simak Video "Tiga Menu yang Tak Boleh Ketinggalan Saat Imlek ala Delon"
[Gambas:Video 20detik]
(nwy/nwy)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com