detikHot

movie

Matt Damon dan Christian Bale Jadi Incaran Utama untuk 'Ford v Ferrari'

Minggu, 17 Nov 2019 13:40 WIB Devy Octaviany - detikHot
Foto: dok.FOX Foto: dok.FOX
Jakarta - 'Ford v Ferrari' menjadi film yang mempertemukan dua aktor kawakan, Christian Bale dan Matt Damon. Mereka menghidupkan sosok dua pebalap legendaris, Ken Miles dan Carroll Shelby.

Sejak awal, keduanya menjadi satu-satunya incaran utama untuk berperan di film ini.

"Mereka berdua sangat berbakat, ada persahabatan alami yang kurasakan dari awal yang benar-benar diterjemahkan ke layar," ungkap James Mangold sang sutradara.

Mangold menambahkan setiap aktor memiliki kedekatan tertentu dengan perannya masing-masing. Matt Damon misalnya dinilai Mangold seperti pebalap mobil legendaris dan pembuat mobil sport Carroll Shelby - yang kreasinya meliputi Shelby Cobra dan Shelby Daytona, serta edisi modifikasi seri Ford Mustang yang legendaris, Shelby Mustang.



"Damon sudah puluhan tahun meniti karier sebagai aktor. Di usianya kini yang sudah empat puluhan ia pasti punya pertanyaan 'setelah ini apa?'. Itu menjadi cara pandang yang sama dengan Shelby ketika ia melihat dirinya di film ini," ungkap Mangold.

Sementara pribadi Christian Bale dinilai James Mangold juga tak jauh beda dengan Ken Miles. Ia melihat ada kesamaan dari diri sang aktor dan sang pebalap.

"Dalam banyak hal, Ken Miles dan Christian memiliki karakter yang sama," kata Mangold.

"Christian adalah aktor yang sangat berbakat tetapi tidak suka menjadi bintang film. Dia mencintai pekerjaan ketika dia bisa merasakan kendali atas pekerjaan itu. Aku rasa dia menemukan sejuta cara untuk terhubung dengan karakter Ken. Saya tahu dia akan menyukai gagasan pelatihan dan mengemudi dalam film ini," tukas Mangold.




Simak Video "'Ford v Ferrari' Kalahkan 'Charlie's Angels' di Box Office"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/dal)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com