detikHot

movie

Sukses di Wattpad, Penulis 'Senior' Sempat Ragu Tulisannya Difilmkan

Sabtu, 16 Nov 2019 11:00 WIB Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Foto: dok. Istimewa Foto: dok. Istimewa
Jakarta - Usai sukses dibaca di Wattpad sebanyak 53 juta kali dan novel menjadi best seller, 'Senior' karya Katakokoh (Eko Ivano Winata) akhirnya difilmkan dan akan tayang pada 21 November 2019.

Menurut sang sutradara, Indra Gunawan, yang sempat menyutradarai film 'Dear Nathan', ia berharap film 'Senior' bisa menandingi kesuksesan film yang ia garap sebelumnya.

"Saya berharap karya saya bisa dilihat banyak orang, dan menghibur mereka," kata Indra Gunawan di XXI, Epicentrum, Kuningan Jakarta Selatan, Jumat (15/11/2019).

Di sisi lain sang penulis novel, Koko, awalnya sempat menolak karyanya diangkat menjadi film. Karena Koko takut masyarakat kurang merespons baik.

"Buku ini terbit diawal tahun 2018. Pada bulan Desember 2017, aku mendapatkan email, dan mereka menawarkan untuk membuatkan film. Ini membuat aku kaget, dan aku bilang ingin melihat respons masyarakat pada bukunya dulu. Setelah melihat respon masyarakat bagus pada bukunya, pada bulan November 2018, akhirnya aku memutuskan untuk menerima tawaran membuat film novel 'Senior'," beber Koko.



Sementara itu pemeran Nakula, Jerome Kurnia, merasa bahagia. Apalagi ini peran utamanya, meski bebannya bertambah. Juga banyak emosi yang harus dimainkan.

"Kalau senang, pasti ya. Karena kalau aku, mau peran utama atau pembantu pasti senang. Tapi, karena peran utama, tanggung jawabnya jadi lebih besar. Waktunya lebih panjang dan emosi yang dimainkan juga jadi lebih banyak," kata Jerome.

Di sisi lain menurut Rebecca Klopper dirinya sempat takut tidak dapat memenuhi ekspektasi pembaca novelnya yang sudah sukses di Wattpad tersebut. Namun ia berharap dapat menghibur para penggemar 'Senior'.

"Tapi, akhirnya aku sadar nggak semua visualisasi pembaca bisa sama dan mulai membuat Aluna versiku. Yang pasti aku nggak akan mungkin bisa menjadi pas seperti bayangan tiap pembacanya, tapi yang pasti aku tetap berharap aktingku membekas di hati semua penonton," ungkap Rebecca.

Film yang digarap Bentang Pictures dan Max Pictures itu diperankan oleh artis-artis muda berbakat seperti Abun Sungkar, Sherdy William. dan Ariel Jkt 48.

'Senior' menceritakan tentang Nakula, senior ganteng yang dikenal galak oleh juniornya saat pelaksanaan MOS (Masa Orientasi Sekolah). Banyak murid baru yang benci demgan kelakuan Nakula, termasuk murid baru bernama Aluna dengan kelompoknya. Namun, tanpa diduga ternyata orang tua Aluna dan Nakula bersahabat, sehingga membuat mereka terpaksa dekat. Kisah pelik hubungan Aluna dan Nakula menjadi sajian menarik.





Simak Video "Sutradara Berharap Keceriaan Film 'Senior' Bisa Menular"
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/dal)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com