detikHot

movie

5 Fakta Film Ford v Ferrari Mulai yang Tayang Hari Ini

Jumat, 15 Nov 2019 17:27 WIB Virgina Maulita Putri - detikHot
5 Fakta Film Ford v Ferrari Mulai yang Tayang Hari Ini Foto: dok.FOX 5 Fakta Film Ford v Ferrari Mulai yang Tayang Hari Ini Foto: dok.FOX
Jakarta - Ford v Ferrari, film yang menceritakan perseteruan dua raksasa produsen mobil mulai tayang di bioskop Indonesia pada hari ini, Jumat (15/11/2019). Film ini dibintangi oleh Matt Damon dan Christian Bale.

Ford v Ferrari mengambil latar belakang dari persaingan kedua perusahaan untuk merajai ajang balapan Le Mans 1966. Disutradarai oleh James Mangold, film ini telah mendapat banyak pujian dari kritik yang mengelu-elukan chemistry Damon dan Bale.



Sebelum nonton Ford v Ferrari, simak dulu sinopsis dan rangkaian fakta menariknya yang dirangkum detikHot:

1. Pemeran

Pemeran utama film ini adalah Matt Damon yang memerankan Caroll Shelby, seorang teknisi dan desainer otomotif, dan Christian Bale yang memerankan Ken Miles, seorang veteran perang asal Inggris yang juga pebalap mobil profesional.

Pemeran pendukung lainnya antara lain Caitriona Balfe sebagai Mollie Miles, John Bernthal sebagai Lee Iacocca, Tracy Letts sebagai Henry Ford II, Josh Lucas sebagai Leo Beebe, Noah Jupe sebagai Peter Miles dan masih banyak lagi.

2. Sinopsis

Ford v Ferrari menceritakan perjalanan Carroll Shelby dan Ken Miles. Keduanya diperintahkan oleh Henry Ford II dan Lee Iacocca untuk mengembangkan mobil balap Ford GT40 yang revolusioner untuk membantu Ford mengalahkan dominasi Ferrari di ajang balap mobil 24 jam Le Mans 1966

3. Rilis dengan Judul Lain

Di beberapa negara, seperti Inggris, film ini rilis dengan judul 'Le Mans '66'. Saat masih dalam tahap pengembang, film ini sempat diberi judul sementara bertajuk 'Go Like Hell'.



4. Diet Ketat Christian Bale

Sudah bukan rahasia jika Christian Bale sering melakukan transformasi fisik yang ekstrem untuk bisa mengikuti fisik karakter yang ia perankan. Ia kembali melakukan diet ketat untuk bisa memerankan Ken Miles di film Ford v Ferrari.

Bale sebelumnya harus menambah berat badannya untuk memerankan mantan Wapres AS Dick Cheney di film Vice. Untuk bisa memerankan Miles yang ramping, Bale harus melakukan diet ketat selama tujuh bulan untuk menurunkan berat badan sebanyak 35 kg.

Sang aktor mengatakan dirinya tak lagi ingin berurusan dengan peran-peran yang mengharuskannya menaikkan dan menurunkan berat badan.

"Untuk kesekian kalinya, saya sudah selesai dengan (peran-peran semacam) itu," kata Bale seperti dilansir Entertainment Weekly.

5. Direncanakan Sejak Lama

Ford v Ferrari sudah dikembangkan oleh 20th Century Fox sejak lama. Sutradara James Mangold mengatakan ia sudah mengincar proyek ini sejak tahun 2010.

Saat masih dalam proses pengembangan awal, Fox mengincar Tom Cruise dan Brad Pitt untuk memerankan kedua protagonis. Tapi rencana tersebut kemudian dibatalkan. Setelah selesai dengan produksi 'Logan', James Mangold pun didapuk menjadi sutradara.


Simak Video "'Ford v Ferrari' Kalahkan 'Charlie's Angels' di Box Office"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/lus)

Photo Gallery

screenshoot-movie

.
.

screenshoot-movie

.
.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com