Jonah Hauer-King Jadi Pangeran Eric, Aktor Ini Beri Sindiran

Asep Syaifullah - detikHot
Jumat, 15 Nov 2019 16:39 WIB
Christian Navarro sindir Jonah Hauer-King. Foto: Matt Winkelmeyer/Getty Images for InStyle
Jakarta - Pemilihan Disney kepada Jonah Hauer-King yang didapuk sebagai Pangeran Eric ternyata menjadi kontroversi, bahkan salah seorang aktor mengecam hal itu. Bintang '13 Reason Why', Christian Navarro, bereaksi keras dengan pilihan tersebut.

"Ku kira keragaman hanyalah sebuah kata. Dan itulah Hollywood," tulisnya di media sosial.

Aktor berusia 28 tahun itu mencibir keputusan Disney yang mengambil aktor kulit putih untuk peran tersebut.

"Setelah berbulan-bulan melihat orang-orang dari beragam warna kulit yang merasa cocok dengan peran Pangeran Eric, @DisneyStudios ternyata masih mengambil aktor kulit putih," tulisnya frustasi.

Sebelumnya, Navarro juga ikutan dalam casting untuk peran tersebut. Pada September lalu, Navarro memohon kepada Disney untuk kesempatan audisi setelah Harry Styles menolak peran tersebut. Ia pun mengaku cocok dengan peran itu karena dirinya bisa menyanyi dan (tentunya) keturunan latin.

Ia pun sempat direspons Disney dan diminta mengirimkan video audisinya itu, namun ternyata ia gagal dan pilihan jatuh kepada Jonah Hauer-King.

"Aku tak tahu apa yang terjadi dengan tweet lainnya. Tapi! @disney melihat hal ini, melihat dukungan kalian dan memanggilku. Mereka ingin melihat apa yang bisa aku lakukan. Video (sudah) terkirim. Sungguh. Mari kita buat sejarah," tulisnya beberapa waktu lalu.

Simak Video "Harry Styles Dikabarkan Perankan Pangeran Eric di ''The Little Mermaid''"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/doc)