detikHot

movie

Main di 'Habibie dan Ainun 3', Jennifer Coppen Kembali ke Masa Lalu

Selasa, 12 Nov 2019 13:24 WIB Hanif Hawari - detikHot
Foto: Hanif Hawari/detikHOT Foto: Hanif Hawari/detikHOT
Jakarta -

Jennifer Coppen didapuk memerankan sosok Dina, sahabat karib Hasri Ainun Besari di film 'Habibie & Ainun 3'. Film tersebut di-setting dengan latar tahun 1950.

Para pemain pun dituntut untuk bisa mengikuti cara bicara di zaman tersebut. Hal itu tentu saya tak mudah bagi Jennifer Coppen yang lahir di era milenial sekarang ini.

"Aku tuh jadi Dina, sahabatnya ibu Ainun di masa SMA. Jadi 'Habibie Ainun 3' menceritakan tentang kehidupan ibu Ainun sebelum dia menikah, sebelum dia SMA. Dari mulai dia MOS kuliah, ada di 'Habibie Ainun 3' ini," ujar Jennifer Coppen kepada detikcom, di kediamannya kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan.


"Kalau sulit pasti sulit banget, karena di sini tuh back to tahun 1950-an, yang di mana kata dan kalimat bahasa gaul itu belum ada. Jadi aku tuh benar-benar harus belajar bahasa-bahasa yang digunakan pada orang di tahun 1950-an gitu," sambungnya.

Tak hanya bicaranya saja, gerak-gerik hingga gayanya juga harus bisa dilakukan oleh Jennifer Coppen. Ia pun sampai berlatih berminggu-minggu.

"Ada, itu ada treatment khusus. Kita juga dapet acting coach. Kayaknya kalau reading itu hampir dua minggu lebih, itu benar-benar kita lupain semua bahasa gaul. Fokus sama film ini dulu jangan terlalu banyak main sama teman-teman. Pokoknya bahasanya jangan terlalu gaul, nanti kitanya kecampur," kata Jennifer Coppen.


"Terus kita disuruh belajar gerak gerik. Terus kita disuruh nonton film tahun 1950-an. Terus kita juga ada latihan buat ke pasar. Pokoknya tuh ada gitu latihan buat dialog-dialog sama orang-orang. Pokoknya tuh ada latihan buat dialog-dialog sama orang-orang zaman dahulu gitu. Intinya lebih banyak-banyak nonton film," tukasnya.

Film 'Habibie & Ainun 3' digarap oleh sutradara Hanung Bramantyo. Ia melibatkan sejumlah nama besar, seperti Maudy Ayunda hingga Reza Rahadian untuk memerankan sosok pemeran utamanya.


Photo Gallery
Halaman
1 Tampilkan Semua


Simak Video "Jefri Nichol Semringah Hadiri Gala Premier 'Habibie & Ainun 3'"
[Gambas:Video 20detik]

(hnh/doc)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com