detikHot

movie

Tampil Jadi Habibie, Reza Rahadian Persiapan 7 Jam

Senin, 11 Nov 2019 16:19 WIB Pingkan Anggraini - detikHot
Foto: reza rahadian (Noel/detikcom) Foto: reza rahadian (Noel/detikcom)
Jakarta -

Aktor Reza Rahadian telah memberikan penampilan yang berbeda pada 'Habibie dan Ainun 3' yang akan rilis pada Desember mendatang.

Tidak seperti biasanya, kali ini Reza mengaku memang ingin dan harus memberikan penampilan yang tak ada di sekuel film Habibie pertama dan kedua. Gagasannya tersebut kini membuat Reza dibuat menjadi sosok BJ Habibie pada masa tuanya.

"Saya termasuk yang paling ngotot sama Pak Manoj bahwa 'Habibie dan Ainun 3' saya mau ada perubahan. Perubahannya adalah looknya kita bergeser. Kalau satu dua orang sudah bisa melihat sosok yang lebih muda, yang pertama orang sudah bisa mempercayai kisahnya mereka. Sekarang kita kasih surprise baru yuk di yang ketiga ini," jelas Reza saat ditemui di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Senin (11/11/2019).


Gagasannya tersebut disambut baik oleh Manoj Punjabi selaku produser MD Pictures. Reza lalu diarahkan untuk menggunakan prostetik agar memberikan kesan tua pada wajah sehingga persis seperti BJ Habibie dimasa tuanya.

"Proses itu hampir memakan waktu 6-7 jam jadi dari mulai penempilan masing-masing struktur karena terpisah-pisah ya, pipi sendiri, dagu sendiri, hidung sendiri, alis sendiri, jidatnya sendiri jadi itu piece by piece digabung gitu," jelasnya.

"Itu justru mempermudah saya dalam memakai prostetik, kemudian rambut juga terpisah kan itu, rambutnya dibuat seolah-olah botak dan kemudian dipasang rambut eyang ceritanya, prosesnya emang cukup panjang sih," sambung Reza.


Melihat perubahan wajahnya kali itu mendapat respon baik dari BJ Habibie. Ia bahkan sempat terkejut dengan wajah Reza saat itu sangat mirip dengannya.

"Dia (Habibie) kaget banget, saya sih sebenernya inginnya mirip oke, tapi saya nggak mau kehilangan soulnya," tukas Reza.




Simak Video "Ditanya soal Istrinya Genit ke Cowok Lain, Galih Ginanjar Tertawa Geli"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com