detikHot

movie

Slogan 'I Am Iron Man' Upaya Tony Stark Tak Mati Sia-sia

Rabu, 06 Nov 2019 13:34 WIB Devy Octafiani - detikHot
Foto: Avengers Endgame (imdb.) Foto: Avengers Endgame (imdb.)
Jakarta - Tony Stark mengucapkan kata-kata terakhirnya yang berbunyi ' I am Iron Man' sebelum menjentikkan jari. Kata-kata yang kini menjadi slogan itu nyatanya tak direncanakan ada.

Keputusan Tony Stark akhirnya menyebut empat kata sebelum akhirnya menjemput ajalnya merupakan ide baru setelah proses pengambilan gambar adegan tersebut berlangsung. Ide itu muncul dari editor 'Avengers: Endgame', Jeffrey Ford.

Bila Thanos menyebut dengan jumawa 'I'm inevitable', slogan dari bibir Iron Man dimaksudkan untuk memberi penampilan lebih pada Tony Stark.


"Saat kami berada di ruangan penyuntingan, Tony tak mengucapkan apapun. Tapi aku pikir dia harus mengatakan sesuatu di saat-saat akhirnya, karena ia adalah karakter yang hidup kemudian mati karena gurauan peristiwa tersebut," ungkap Ford seperti dikutip Comicbook.

'I am Iron Man' nyatanya bukan satu-satunya kalimat yang dijadikan perpisahan terakhir Tony Stark. Sutradara Joe Russo mengatakan, ada banyak ide namun kalimat tersebut dianggap yang paling tepat mewakili momen terakhir tersebut di 'Endgame'.



"Kami mencoba jutaan baris kalimat yang berbeda hingga datanglah ide dari Jeff Ford yang kami mengenalnya sebagai seorang pendongeng hebat," tukas Joe Russo.


Simak Video "Belum Berakhir, Iron Man Disebut Bakal Mucul Kembali "
[Gambas:Video 20detik]
(doc/tia)


Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com