detikHot

movie

Syuting 'Ratu Ilmu Hitam', Zara Eks JKT48 Kesulitan Adegan Disiksa

Selasa, 05 Nov 2019 12:58 WIB Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Foto: Noel/detikFoto Foto: Noel/detikFoto
Jakarta - Zara eks JKT48 kali ini debut main film horor lewat 'Ratu Ilmu Hitam'. Ternyata dalam proses syuting, Zara kesulitan dalam adegan disiksa.

"Dari 'Ratu Ilmu Hitam' hal yang paling sulit mungkin disaat aku harus teriak ketakutan dan kesakitan karena pernah ngerasain itu di hidup aku. Sampai suara aku tuh habis banget gitu harus teriak karena sampe pengen muntah rasanya," kata Zara di konferensi pers Epicentrum Jakarta Selatan.

Untuk menstimulasi pikiran agar bisa akting teriak ketakutan Zahra juga banyak belajar. Terutama dari film dan YouTube hingga akhirnya ia melakukan teriakan sendiri darinya.


"Nah awalnya aku cari referensi film apa ya yang ada teriak kesakitan. Tapi aku kayak ngerasa kayaknya aku nggak boleh gitu aku harus bikin sendiri karena aku yang ngerasain," katanya.

"Tapi akhirnya aku nonton salah satu film horor luar, gimana sih rasa kesakitan aku tuh sempet, aku inget di youtube aku nyari scene di saat orang teriak kesakitan dan aku berusaha ngelihat gimana cara dia meraninnya. Dan dia itu teriak sampai uratnya keluar dan aku berusaha ngelakuin itu dan itu gimana susahnya, susah banget. Muka aku sampai merah, Itu gila banget," lanjutnya.


Zara juga kesulitan saat adegan panik karena harus menjaga emosi yang dalam hari yang berbeda. Untungnya Zara dibantu oleh cast lain dan sutradara.

"Kita misalnya hari ini cuma segini, besok lanjutin scene yang ini jadi kayak loncat-loncat emosinya itu yang kadang bikin aku kayak, 'aduh bisa nggak ya' tapi karena aku selalu diskusi sama om Kimo, sama mama Hanna, sama papa Ario Bayu sama semua castnya, gimana sih cara pertahanin emosi dan aku belajar banyak dari mereka akhirnya aku bisa," pungkasnya.


Simak Video "Zara Eks JKT48 Simpan Pengalaman Mistis yang Sulit Diceritakan"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/doc)


Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com