detikHot

movie

Usai Nonton 'Ratu Ilmu Hitam' Versi 2019, Ini Tanggapan Cliff Sangra

Selasa, 05 Nov 2019 10:58 WIB Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Foto: dok.Rapi Film Foto: dok.Rapi Film
Jakarta - Film 'Ratu Ilmu Hitam' yang dibintangi Suzzanna, yang populer di '80-an, dibuat kembali dengan judul yang sama di tahun ini. Film yang kini disutradarai oleh Kimo Stamboel dan ditulis Joko Anwar akan tayang pada 7 November 2019.

Sementara itu, apa komentar Cliff Sangra sebagai mantan suami mendiang Suzzanna usai menonton 'Ratu Ilmu Hitam' versi masa kini?

"Film 'Ratu Ilmu Hitam' yang sekarang ini beda dan alur ceritanya beda dari yang pertama. Kalau dulu awal cerita kita sudah tahu kalau di situ Suzzanna istilahnya disakitin terus dia menuntut ilmu hitam lalu dia balas dendam," kata Cliff Sangra di konfrensi pers film 'Ratu Ilmu Hitam' di Epicentrum, Jakarta Selatan, Senin (4/11/2019).


Lebih lanjut, Cliff mengatakan ada yang berbeda dengan film yang muncul di tahun 1981 itu. Ia mencontohkan yakni kemunculan hal mistis di awal-awal.

"Kalau yang sekarang ini dibuat masuk ada kejadian. Saya pikir ini hantu apa kok banyak kejadian-kejadian mistis yang ada di rumah tersebut," tuturnya.

Bahkan Cliff tak dapat menebak alur cerita film yang digarap rumah produksi Rapi Film tersebut.

"Ceritanya tuh tidak terbaca sama saya, jadi saya terus saya lihat saya perhatikan apa sih tujuannya ini sampai ada penyiksaan, pembantaian, dan banyak adegan yang luar biasa yang bikin kaget kejutan," imbuhnya.


Selama menonton Cliff juga berusaha menebak ceritanya. Namun ia baru merasa terjawab usai menonton film.

"Jadi buat saya film setelah endingnya saya baru tahu oh ternyata endingnya baru terjawab pertanyaan saya di awal ini maksudnya apa. Di film ternyata dijawab di ending. Jadi betul-betul penonton itu dibawa bertanya-tanya maunya apa sih, ada apa sih, kenapa sih, ada apa sih sama saya juga seperti itu," bebernya.

"Jadi buat saya kalau ditanya satu kata bagus," pungkasnya.




Simak Video "Main Film Horor Lagi, Luna Maya Ikuti Jejak Suzzanna?"
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/mau)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com