detikHot

Spotlight

Cara Tim Miller Beri Sentuhan Baru di 'Terminator: Dark Fate'

Minggu, 03 Nov 2019 09:33 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Foto: Dok. Paramount Pictures Foto: Dok. Paramount Pictures
Seoul - Tim Miller didapuk menjadi sutradara dari film terbaru dari seri 'Terminator' yang berjudul 'Terminator: Dark Fate'. Film itu menyajikan nostalgia sekaligus kisah dan tokoh yang baru.

Penonton lama dibuat senang oleh reuni Arnold Schwarzenegger (sebagai T-800/ Carl) dan Linda Hamilton (sebagai Sarah Connor). Sedangkan penonton baru akan bisa merasa terhubung karena kehadiran tokoh-tokoh baru dan cerita yang baru.

Dalam sesi wawancara yang berlangsung di Seoul, Korea Selatan, Tim Miller mengungkapkan dirinya memang secara sengaja menghadirkan nostalgia sekaligus memberikan sesuatu yang segar untuk ditonton.

"Film-film 'Terminator' yang terdahulu memang telah membuat banyak orang jatuh hati, namun kami butuh memberikan sesuatu yang baru," ujarnya dalam wawancara tersebut.



"Kamu tidak ingin datang ke bioskop, membeli tiket, dan menyaksikan hal yang sama dengan film yang dirilis 20 tahun lalu," sambungnya.

Akan tetapi, meski ingin memberikan cerita baru, Tim Miller mengaku sangat berhati-hati melakukannya. Sebab ia paham bagaimana penggemar tetap menginginkan cerita baru dari 'Termiantor' tetap menjadi satu rangkaian dengan cerita-cerita film terdahulunya.

"Bagaimana caranya agar ini (cerita baru dalam 'Dark Fate') terasa seperti bagian dari sebuah rangkaian," ungkap Tim.

Tak sulit bagi Tim Miller untuk tetap mempertahankan rasa nostalgia dari 'Terminator'. Sebab dirinya memang telah mengikuti seri tersebut sejak kecil.

"Aku rasa karena aku penggemar dari filmnya, maka aku mengerti garisnya dan bagaimana menghargai nama besar 'Terminator'," ucapnya.

Tim Miller menambahkan, "Aku sangat suka fiksi ilmiah dan hal-hal lain semacam itu, aku bisa melakukan apa yang ku lakukan saat ini karena aku tumbuh dengan membaca komik dan buku."






Simak Video "Keseruan Fan Meeting ''Terminator: Dark Fate'' di Korea Selatan"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/tia)

FOKUS BERITA: Terminator: Dark Fate
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com