detikHot

movie

Tentang Film Love for Sale 2 yang Tayang Mulai Hari Ini

Kamis, 31 Okt 2019 16:46 WIB Virgina Maulita Putri - detikHot
Foto: Love For Sale 2 (dok.Visinema) Foto: 'Love For Sale 2' (dok.Visinema)
Jakarta - Kisah mencari cinta lewat aplikasi kencan kembali berlanjut di film Love for Sale 2. Film garapan sutradara Andibachtiar Yusuf ini mulai tayang di bioskop-bioskop Indonesia mulai hari ini, Kamis (31/10/2019).

Sekuel ini menceritakan kelanjutan kisah Arini (Della Dartyan) yang telah meninggalkan Richard di akhir film pertama. Ia pun bertemu dengan seorang lelaki bernama Indra Tauhid alias Ican (Adipati Dolken).



Sudah tidak sabar ingin nonton film Love for Sale 2? Sebelum ke bioskop, simak dulu enam fakta menarik tentang Love for Sale 2 yang dirangkum detikHot:

1. Sinopsis

Love for Sale 2 menceritakan kisah Indra Tauhid alias Ican yang sudah dewasa tapi belum kunjung menikah. Ibunya yang resah pun mencoba untuk menjadi mak comblang untuk Ican.

Suatu hari, Ican mengelabui ibunya dengan membawa Arini sebagai calon menantu yang ia temui lewat aplikasi Love Inc. Ican mengenalkan Arini sebagai mantan kekasihnya di bangku kuliah.

Arini kemudian tinggal di kontrakan milik ibu Ican. Kehadiran Arini berhasil membuat hubungan keluarga Ican menjadi lebih erat. Secara perlahan, Ican pun mulai menaruh hati kepada Arini.

2. Cast dan Karakter

Tokoh utama film Love for Sale 2 adalah Arini yang diperankan Della Dartyan dan Ican yang diperankan oleh Adipati Dolken. Selain keduanya, film ini juga didukung oleh Ratna Riantiarno (Rosmaida), Ariyo Wahab (Ndoy), Bastian Steel (Buncun), Putri Ayudya (Maya), Taskya Namya (Endah) dan lain-lain.

3. Rilis Lebih Cepat

Film Love for Sale 2 awalnya dijadwalkan rilis pada 5 Desember 2019. Tapi jadwal tersebut dimajukan menjadi 31 Oktober 2019.



4. Tanpa Gading Marten

Lover for Sale 2 tidak membawa karakter Richard yang diperankan oleh Gading Marten. Angga Dwimas Sasongko selaku eksekutif produser Love for Sale 2 mengatakan Richard tidak dibahas kembali karena ingin memberi panggung untuk Della Dartyan dan karakternya, Arini.

"Kalau menghadirkan 'Richard' sama 'Arini' nanti jadinya seri traveler, jejak petualang. Surfing, lompat ke air terjun. Karena kan endingnya 'Richard' travel nyari 'Arini'. Kita nggak mau ngelanjutin, tapi kita pengen nunjukin di pertama orang related sama 'Richard' karena 'Richard' jadi karakter yang banyak flaw-nya, tapi juga bisa dicintai," jelas Angga dalam suatu kesempatan.

"Tapi kita nggak bisa dapet gambaran 'Arini' siapa. Kita nggak pernah liat 'Arini' sebagai human, 'Arini' di yang pertama seperti seorang petugas dari sebuah aplikasi. Tapi 'Arini' punya pendalaman juga di yang kedua, kita mau eksplor ke sana," tambahnya lagi.

5. Lebih Ramah Keluarga

Berbeda dari film pertamanya, Love for Sale 2 akan hadir dengan klasifikasi usia yang aman ditonton seluruh keluarga. Angga Dwimas Sasongko menjelaskan hal ini dilakukan agar semua orang bisa menikmati film ini.

"Pertama 21+ (Love for Sale), kedua kami mau turunin. Secara value, kami akan menghadirkan yang lebih lagi (klasifikasi umur). Bukan bicara jumlah penonton. Yang kami tangkep dari Visinema jadi kayak ada gagasan dan rasa yang bisa dinikmati banyak orang, dengan aksesibilitas cerita yang bisa ditangkep sama semua orang," papar Angga.

6. Della Dartyan Susah Adegan Mesra

Sama seperti film sebelumnya, Della Dartyan kembali harus beradegan mesra dengan lawan mainnya di Love for Sale 2. Tapi kali ini menjadi lebih menantang karena ia harus beradegan mesra dengan Adipati Dolken yang merupakan sahabatnya.

"Kalau sama Dodot udah sahabatan lama sama aku. Kita udah temenan lama, justru itu jadi tantangan banget. Sahabatan jadi romansaan," ujar Della beberapa waktu yang lalu.

"Sebenernya kalau lebih susah, scene yang berat sama ya Adipati. Karena harus dipenuhi chemistry cewek cowok yang romansa, bukan sahabat. Jadi susah banget," sambungnya.


Simak Video "Bastian Steel Akui Susah Jadi Ayah di Usia Muda"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/erd)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com