detikHot

movie

Terminator: Dark Fate Rilis di Indonesia, Ini 5 Fakta Menariknya

Kamis, 31 Okt 2019 12:25 WIB Lusiana Mustinda - detikHot
Temrinator. Foto: Fanmeeting Terminator: Dark Fate / Dyah P Saraswati Temrinator. Foto: Fanmeeting Terminator: Dark Fate / Dyah P Saraswati
Jakarta - Film Terminator : Dark Fate akhirnya sudah tayang di Indonesia. Ini merupakan film yang ditunggu-tunggu para pecinta Terminator. Berikut 5 fakta menariknya.

Terminator: Dark Fate merupakan sekuel dari film-film terminator series terbaru. Setelah film Terminator: Genysis di tahun 2015, film ini membawa keberadaan T-800 kembali bertemu dengan Sarah Cornor.


Di Terminator: Dark Fate, film ini mendapatkan rating 6,5 dari 10. Dirangkum oleh detikHot, berikut beberapa fakta menarik tentang film terbaru Terminator:

1. Melengkapi Trilogi Terminator

Jalan cerita Terminator: Dark Fate 2019 diambil dari kelanjutan cerita Terminator: Judgement Day menjadi pelengkap trilogi dalam film ini. Alur ceritanya tersusun dari Terminator 3 hingga Terminator : Genysis.

Kesuksesan franchise Terminator ini akan bergantung pada kesuksesan Dark Fate. Hal ini kemudian membuat sutradara kenamaan James Cameron dan Tim sepakat untuk tidak membuat judul film ini menjadi Terminator 6.

2. Dirilis Tepat pada Perayaan 35 Tahun

Studio 20th Century Fox melalui akun resmi Twitternya menyatakan, "Urutan yang benar, The Terminator (1984), Terminator 2: Judgement Day (1991), dan Terminator: Dark Fate (2019). James Cameron meminta kita mengabaikan semua film lain bernama Terminator selain 3 judul di atas. Anggap saja tidak pernah ada.

Artinya, Terminator: Dark Fate dirilis bertepatan dengan perayaan ke-35 film Terminator.

Terminator: Dark Fate.Terminator: Dark Fate. Foto: Premiere 'Terminator: Dark Fate' di Seoul (Saras/detikcom)


3. Linda Hamilton Dilarang Senyum

Aktor Brett Azar kembali bertugas sebagai pemeran pengganti Arnold Schwarzenegger versi muda setelah Terminator: Genisys (2015). Ia diarahkan oleh sutradara Tim Miller yang dikenal dunia melalui film box office Thor: The Dark World dan Deadpool.

Kabarnya, sineas kelahiran 1970 ini sering mengingatkan Linda Hamilton di lokasi syuting untuk berhenti tersenyum saat beradegan menembak pada robot pembunuh yang datang dari masa depan.

4. Premiernya Pernah Dibatalkan

Paramount pernah membatalkan premier Terminator: Dark Fate pada Senin (28/10/2019) malam akibat kebakaran besar yang melanda Los Angeles, California. Awalnya, premier akan berlangsung di TCL Chinese Theatre, Imax di Hollywood Boulevard, dengan pesta di Tropicana Hollywood Roosevelt Hotel.

"Kami akan menyumbangkan makanan yang ditujukan untuk pesta kepada Palang Merah Amerika, yang melayani mereka yang terkena dampak kebakaran," kata salah satu juru bicara Paramount dalam variety, selaku studio produksi yang menanungi film tersebut.

5. Sinopsis

Lebih dari dua dekade telah berlalu sejak Sarah Connor mencegah Judgment Day, mengubah masa depan, dan menulis ulang nasib umat manusia. Dani Ramos (Natalia Reyes) hidup sederhana di Meksiko bersama saudara laki-lakinya (Diego Boneta) dan ayahnya ketika datang Rev-9, sebuah Terminator baru yang sangat canggih dan mematikan, yang melakukan perjalanan melintasi waktu untuk memburu dan membunuhnya.

Kelangsungan hidup Dani bergantung pada dua orang pelindung, yakni Grace (Mackenzie Davis), seorang prajurit super dari masa depan yang telah ditingkatkan fisiknya, serta sang veteran Sarah Connor (Linda Hamilton).

Ketika Rev-9 dengan kejam menghancurkan segala sesuatu dan semua orang yang menghalanginya untuk berburu Dani, ketiganya bergabung dengan T-800 (Arnold Schwarzenegger) dari masa lalu Sarah yang mungkin menjadi harapan terbaik terakhir mereka.

Terminator: Dark Fate sudah rilis di bioskop Indonesia pada 30 Oktober 2019. Terminator teranyar ini merupakan film terbaru dari Tim Miller, sutradara asal Amerika Serikat yang sukses bersama Deadpool (2016).

Selain Deadpool, ia juga pernah menyutradarai film Thor: The Dark World (2013). Sedangkan James Cameron juga berpartisipasi dalam penulis cerita film. Beberapa karya James Cameron yang pernah menembus box office ini adalah Titanic (1997) dan Avatar (2009).




Simak Video "Nyanyi Bareng Sheila on 7, Intim Seperti Obrolan Usai Makan Malam"
[Gambas:Video 20detik]
(lus/erd)

Photo Gallery
FOKUS BERITA: Terminator: Dark Fate
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com