detikHot

movie

7 Film Horor Indonesia Terseram, Mana yang Kamu Pilih?

Jumat, 25 Okt 2019 19:10 WIB Rizky Wika Shintya Devi - detikHot
Film horor Indonesia.Foto: (dok.Perempuan Tanah Jahanam) Film horor Indonesia.Foto: (dok.Perempuan Tanah Jahanam)
Jakarta - Film horor sudah memiliki ruang tersendiri bagi para penikmatnya. Saat ini film horor Indonesia sudah memiliki kualitas film yang menyajikan alur cerita yang menarik sehinga menciptakan ketegangan penontonnya.

Tak kalah saing dengan film horor Hollywood, Indonesia pun telah memiliki daftar film horor untuk menikmati malam Jumat kamu nih.


Penasaran apa saja sih deretan film horor Indonesia? Yuk simak berikut ini ulasan film horor Indonesia terseram yang dirangkum oleh detikHot:

1. Keramat (2009)

Keramat merupakan salah satu film Indonesia yang mengangkat cerita sebuah tim produksi yang berangkat menuju daerah Bantul untuk proses syuting film. Sayangnya, keberadaan mereka di sana terganggu dengan makhluk astral hingga membuat salah satu kru kesurupan.

Hal tersebut semakin mencekam karena sudut pandang dalam film ini mengambil layaknya film dokumenter yang mampu menghadirkan realitas dalam film Keramat.

Berbagai kejadian yang dialami tim produksi semakin mencekam dengan suasana daerah Yogyakarta yang menghadirkan unsur-unsur cerita mistis khas Jawa.

7 Film Horor Indonesia Terseram, Mana yang Kamu Pilih?Film horor Indonesia yang seram. Foto: Adegan film 'Pengabdi Setan' (Official Rapi Films)

2. Pengabdi Setan (2017)

Kenal dengan sutradara Joko Anwar? Nah, ini adalah salah satu film terbaik garapannya. Faktanya, film horor Indonesia 2017 ini bekerja sama dengan perusahaan perfilman Korea Selatan, CJ Entertainment loh, tidak usah diragukan lagi ya gimana hasil dari film ini.

Film Pengabdi Setan ini bercerita tentang seorang ibu yang terkena penyakit misterius dan akhirnya meninggal. Mendiang ibunya, suami dan anak-anaknya merasakan hal aneh dan seram. Sepanjang film dimulai penonton akan ditunjukkan kejadian mistis berdasarkan budaya Indonesia.

Pencapaian yang didapatkan oleh film ini, salah satunya berhasil memiliki lebih dari 4 juta penonton. Jumlah yang cukup besar dalam dunia perfilman bukan?

3. Danur: I Can See Ghost (2017)

Film ini diangkat dari buku novel Gerbang Dialog Danur, yang mana berdasarkan berbagai macam kisah nyata. Kisah ini dialami oleh si penulis buku, yaitu Risa Saraswati.

Risa adalah seorang perempuan yang sejak kecil mempunyai kekuatan untuk berkomunikasi dengan makhluk gaib. Hal ini menimbulkan Risa berteman dengan sekelompok teman kecil gaibnya.

Adanya keunikan kisah yang dialami Risa ini, membuat rasa penasaran yang tinggi untuk menonton film Danur ini sehingga mencapai jumlah penonton hingga 2,7 juta orang.

Film horor Indonesia, Suzanna.Film horor Indonesia, Suzanna. Foto: Ilustrasi : Edi Wahyono

4. Suzzanna: Bernapas dalam Kubur (2018)

Film horor Indonesia 2018 yang recommend buat kamu, ialah film Suzanna ini. Film horor 2018 ini dibintangi oleh aktris cantik Luna Maya, menyuguhkan cerita yang fresh.

Tak hanya itu, persiapan yang ciamik menambah kesan positif untuk film ini. Dengan pemakaian teknologi canggih dan make up yang andal membuat film ini semakin matang untuk mendapatkan kesan horor sosok Suzanna yang kembali menghantui layar bioskop Indonesia.

5. Kafir: Bersekutu dengan Setan (2018)

Film ini merupakan remake film 'Kafir' (2002) yang mana memiliki cerita horor klasik dengan plot menarik sehingga menimbulkan penasaran untuk ditonton.

Film horor Indonesia yang disutradari oleh Azhar Kinoi Lubis ini mengisahkan tentang kehidupan sebuah keluarga yang harus berantakan karena diganggu oleh makhluk gaib. Mulai dari kematian sang kepala keluarga, hingga teror yang dialami ibu hingga membuat kedua anaknya harus bertindak untuk menyelidiki masa lalu yang memiliki berhubungan erat dengan tragedi keluarga mereka.

Dengan setting film pada era70-80 an, film ini mampu menciptakan horor klasik dengan kesan mendalam yang mampu menghantui para penonton.

6. Perempuan Tanah Jahanam (2019)

Film horor Indonesia 2019 yang telah tayang pada (17/10/2019) siap untuk menghantui para pecinta film Indonesia. Film horor kedua Joko Anwar ini menceritakan dua sahabat, Maya dan Dini yang berjuang bertahan hidup di kota. Setelah lolos dari upaya pembunuhan, Maya mengetahui bahwa ia mewarisi sebuah rumah di desa tempat asalnya.

Maya pun kembali ke desa tersebut bersama dengan Dini. Sesampainya di desa, ia menemukan sebuah rumah besar yang kosong penuh misteri sekaligus sejumlah kenyataan mengerikan tentang masa lalunya.

Joko Anwar mengaku film ini memiliki persiapan yang cukup menyita waktu karena harus melakukan riset terkait kisah yang ia tulis dalam cerita. Riset tersebut terdiri dari wayang, tarian hingga sastra Jawa. Gimana tertarik untuk tonton filmnya? Yuk segera tonton di bioskop kesayanganmu.

7. Ratu Ilmu Hitam (2019)

Film horor Indonesia terbaru selanjutnya ialah film Ratu Ilmu Hitam, film ini merupakan film horor remake dengan judul yang sama dan telah mendulang sukses pada tahun 1981 karena bakat akting sosok Suzanna.Terbiasa sebagai sutradara, di film Ratu Ilmu Hitam ini sosok Joko Anwar menjadi penulis naskah.

Film yang disutradarai oleh Kimo Stamboel ini mengisahkan tentang keluarga yang mana kepala keluarga merupakan salah satu anak yang dibesarkan oleh panti asuhan. Hanif (Ario Bayu) mengajak istri dan ketiga anaknya untuk mengunjungi panti asuhan, tempat ia dibesarkan dulu. Dua sahabat Hanif turut datang bersama keluarga mereka.

Namun, saat mereka bermalam di panti asuhan banyak kejadian janggal hingga teror ilmu hitam yang dialami mereka. Hanif dan kedua sahabatnya terpaksa mengingat kembali kejadian apa yang mereka lupakan dan tindakan mereka di masa lampau. Sayangnya, untuk menonton film ini kamu harus sabar menanti nih. Film horor Indonesia (https://www.detik.com/tag/film-horor) ini akan tayang mulai 7 November 2019 di bioskop Indonesia .






Simak Video "Keluarga Beberkan Perjalanan Cinta Cut Tari dan Richard Kevin"
[Gambas:Video 20detik]
(lus/lus)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com