detikHot

Laporan dari Seoul

Kata Sutradara Tentang Peran Perempuan di 'Terminator: Dark Fate'

Senin, 21 Okt 2019 16:29 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Halaman 1 dari 2
Kata Sutradara Tentang Peran Perempuan di Terminator: Dark Fate Foto: (Saras/detikcom)
Seoul -

Dalam 'Terminator: Dark Fate', tiga tokoh utama perempuan. Dani Ramos (Natalie Reyes), Grace (Mackenzie Davis) dan Linda Hamilton (Sarah Connor) saling bahu membahu untuk melawan terminator Rev-9 (Gabriel Luna) yang hendak membunuh Dani.

Meski Arnold Schwarzenegger - - yang biasanya memiliki peranan sentral dalam film - - masih muncul, namun ketiga tokoh perempuan tersebut mengambil porsi lebih banyak.

Bila pada film terdahulu Sarah Connor berjuang untuk melindungi putranya, John Connor, kali ini tokoh Dani Ramos, Grace dan Sarah Connor menjadi pahlawan utama dalam film tersebut.


Sutradara Tim Miller pun menjawab mengenai hal tersebut. "Sejak awal, peranan Sarah Connor memang selalu penting. Bila kali ini lebih berfokus pada Sarah, itu adalah bagian dari perjalanan yang natural," ungkapnya pada konferensi pers di Seoul, Korea Selatan, Senin (21/10/2019).

"Bila karakter-karakter baru perempuan muncul dan terlihat lebih kuat, sebenarnya itu tidak terlalu direncanakan, hanya saja memang ada revolusi," sambung Tim Miller.

(srs/doc)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com